2 Siswa SMKN 2 Raih Nilai 100

In Pendidikan

TERBAIK: Ainayya Puspandari siswa dari Kompetensi Keahlian Tata Busana yang merupakan peraih nilai tertinggi dari semua siswa di SMKN 2 Depok bersama dengan Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Siswa lulusan untuk tahun pelajaran 2018-2019, menjadi lulusan yang spesial untuk SMKN 2 Depok. Dari total 516 siswa yang lulus dari SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut, dua siswanya berhasil meraih nilai sempurna, yakni 100 untuk salah satu mata pelajaran di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Steven Reinhart Ethelbert

Kedua siswa tersebut, yakni Nandi Irawan dari kompetensi keahlian Teknik Audio Video yang meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan satu lagi Steven Reinhart Ethelbert siswa dari kompetensi keahlian Tata Boga, meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika.

Nandi Irawan

Tidak hanya itu saja, Ainayya Puspandari siswa dari Kompetensi Keahlian Tata Busana dinobatkan sebagai siswa peraih nilai tertinggi dari semua siswa di SMKN 2 Depok. Dimana, Naya-sapaannya-mendapatkan nilai 340,0. Rinciannya Bahasa Inggris 94, Bahasa Indonesia 86, Matematika 85, dan Kompetensi Keahlian 75.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, ini menjadi lulusan yang sangat baik. Dimana, lulusan SMKN 2 Depoj yang meraih nilai 100, terakhir pada tahun 2012 dan itu satu siswa. Jadi, setelah tujuh tahun, akhirnya ada lagi yang mendapatakan nilai 100 dan ada dua siswa.

“Siswa yang sekarang lulus adalah angkatan ke-13 di SMKN 2 Depok, dan kabar baiknya ada dua siswa yang meraih nilai 100 untuk satu mata pelajaran di UNBK,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tatang menjelaskan, untuk meraih nilai 100 di UNBK di jenjang pendidikan SMK adalah hal yang sangat luar biasa. Karena, penerapan pembelajaran di SMK berbeda dengan di SMA. Dimana, SMK lebih menitik beratkan pada praktik, sedangkan SMA lebih dominan teorinya. Jadi, dengan adanya siswa yang meraih nilai 100 di SMK itu adalah sesuatu yang luar biasa.

“Ada siswa pintar untuk teori saja dan ada juga siswa yang pintar di praktik. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ada juga siswa yang pintar teori dan praktik,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu