100 Paket Sembako Murah, Santunan 85 Yatim hingga Bukber

In Politika
PEDULI : Ketua GOW Depok, Asri Mulyanita bersama anggotanya saat mengadakan baksos di Jalan Pancoran RT02/05 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Kamis (16/5). Foto; RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Mengisi kegiatan di Ramadan 1440 Hijriah, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Depok mengadakan bakti sosial (Baksos) bersama warga dan anak yatim piatu di Jalan Pancoran RT02/05 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Kamis (16/5).

Laporan : Ricky Juliansyah

Ramadan menjadi momen yang sangat baik dalam menebar kebaikan terhadap sesama. Terlebih, kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini pun ditangkap oleh GOW Depok, yang mengadakan baksos untuk mewarnai bulan suci umat Islam tahun ini.

Sekelompok warga pun berdatangan ke rumah nomor 141 di Jalan Pancoran RT02/05 Kelurahan Ratujaya, Cipayung. Di sana sudah ada ibu-ibu pengurus dan anggota GOW yang telah menanti dengan penuh rasa kekeluargaan.

Mengenakan pakaian muslim berwarna putih dan  jilbab merah jambu, kaum hawa tersebut tidak canggung untuk mengangkat paket sembako murah yang disiapkan dan dibungkus dengan plastik putih.

Ketua GOW Depok, Asri Mulyanita mengungkapkan, Baksos ini merupakan program kegiatan dari GOW, kombinasi dari beberapa bidang yang ada di kepengurusan GOW. Di GOW sendiri ada lima wakil ketua, yakni bidang organisasi, bidang hukum, pendidikan, sosial serta bidang ekonomi dan koperasi.

“Ini perpaduan antara bidang sosial serta bidang ekonomi dan koperasi,” tuturnya.

Gow Berbagi ini ada tiga even, bagaimana bisa berbagi di lingkungan yang langsung dan membutuhkan, yaitu dengan bazar sembako murah. Sebab, dari harga Rp65 ribu, dijual dengan harga Rp30 ribu per paket.

Tidak tanggung-tanggung, paket sembako murah yang disiapkan mencapai 100 paket, yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, kecap, gula dan mie instan.

“Semua bertahap, karena kemampuan kami disesuaikan dari teman-teman di pengurus, dan anggota organisasi yang sudah berpartisipasi dalam rangka untuk menggungah rasa kasih sayang dalam bulan Ramadan untuk berbagi. Bagaimana kita bisa mengurangi beban bagi yang kurang mampu,” papar Asri.

Untuk santunan anak yatim sendiri, GOW mengundang sekitar 85 anak yatim yang ada di sekitar wilayah tersebut. Dan, mereka tidak hanya diberikan santukan saja, tetapi diajak untuk berbuka puasa bersama dengan anggota GOW Depok.

“Kami memang jemput bola, dengan hadir di Ratujaya ini. Memang program kedepan kami, bagaimana GOW berkiprah dan berkontribusi nyata dan turun ke masyarakat. Jadi untuk program selanjutnya bukan hanya sosial saja, tapi juga peningkatan-peningkatan keterampilan perempuan, sosialisasi program GOW, kami ingin bersilaturahmi per kecamatan, agar seluruh warga Depok merasakan manfaat dari kehadiran GOW,” ucap Asri. (*)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu