Warga P2WKSS Cipayung Diajarkan Menjahit

In Satelit Depok
LATIH KETERAMPILAN : Sejumlah Ibu-Ibu usai menerima pelatihan yang diberikan Disdagin Kota Depok, di Kantor Aula Kelurahan Cipayung. Selama satu minggu warga akan diberikan pelatihan menjahit untuk meningkatkan keterampilan. Foto: ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) terus merangsek ke empat RW yang ada di Kelurahan Cipayung. Kali ini, giliran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok berikan pelatihan menjahit di aula Kantor Kelurahan Cipayung.

Kegiatan ini ditinjau langsung Ketua PKK Kota Depok, Elly Farida. Kehadirannya membakar semangat para ibu-ibu dalam menggali potensi di dirinya. Istri Walikota Depok itu mengatakan pelatihan ini semata menjadi batu loncatan atau pun untuk membakar semangat ibu-ibu dalam mempunyai peran penting dalam ketahanan sebuah keluarga.

“Bagus ini, harus ditingkatkan. Setelah mendapat ilmu menjahit wajib untuk dikembangkan. Tunjukan kalau wanita mampu berperan penting,” Ucapnya saat meninjau puluhan ibu-ibu RW Kelurahan Cipayung.

Senada dengan Elly, Lurah Cipayung, Herman mengajak warga untuk memanfatkan setiap materi yang diberikan, baik itu menjahit, atau materi lainnya. Sejauh ini sejumlah Dinas sudah memberikan pelatihan kepada warga RW 01, 02, 09,10,11, yang memang menjadi RW sasaran program P2WKSS.

“Pelatihan menjahita akan berjalan selama satu minggu. Kemarin ada Dinkes soal PHBS, DKP3 soal pertanian, dan senin mendatang ada dari DPAPMK. Masih banyak lagi dinas-dinas yang belum memberikan pelatihan, warga wajib memanfaatkan dan mengembangkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Herman saat diwawancarai.

Dari awal 2019 Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Bojong Pondok Terong menjadi target program P2WKSS. Seluruh dinas pun berkolaborasi untuk percepatan peningkatan, baik fisik dan non fisik di wilayah sasaran program tersebut. (cr2)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu