Walikota Terima Surat KASN

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris telah menerima surat rekomendasi dua nama calon Kepala Dinas Sosial (Dinsos), serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Namun, orang nomor satu di Kota Depok ini masih enggan membeberkan siapa kedua nama calon tersebut.

Idris mengaku, diperkirakan Kamis (25/4) atau Jumat (26/4) akan menggelar rapat bersama tim panitia seleksi. Sebelumnya, Pemkot Depok mendapat surat rekomendasi pada Selasa (23/4).

“Hasilnya tergantung Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), dan saya. Komisi ASN telah menentukan satu dari tiga nama di masing-masing jabatan,” ungkap Idris kepada Radar Depok, kemarin (24/4).

Tidak hanya kepala dinas yang rencananya akan dilantik, tetapi akan dibarengi pelantikan camat yang hingga saat ini juga belum mendapat titik terang.

“Bakal bareng, tidak akan satu-satu. Karena anggarannya sudah disediakan,” tegas Idris.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri membenarkan bahwa tim panitia seleksi telah menerina surat dari KASN. Namun pihaknya masih menunggu waktu rapat bersama pimpinan daerah.

“Kami akan berkomunikasi lagi dengan pak Walikota, keputusan akhirnya ada di beliau,” tutur Supian kepada Radar Depok.

Sebagai informasi, pembukaan seleksi kepala dinas telah dibuka sejak 6 Maret 2019. terdapat delapan nama calon dari dua jabatan OPD yang kosong, yakni Dinas Sosial Kota Depok dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, di antaranya seleksi uji kompetensi (asesmen), Medical Check Up, tes penulisan makalah, dan terakhir tes wawancara. Usai menjalani beberapa tes, akhirnya keluar enam nama yang melaju hingga tahap penentuan saat ini.

“Harap tunggu saja sampai waktunya telah ditentukan, nanti kami akan segera lantik dua pejabat tersebut,” pungkas Supian.

Adapun enam nama yang saat ini menunggu kepastian, untuk posisis Kepala Dinsos Kota Depok meliputi Devi Mayori, Nuraeni Widiyatti, dan Usman Haliyana. Serta posisi Kepala Dinas PUPR Kota Depok di antaranya, Citra Indah Yulianty, Dadan Rustandi, dan Welman Naipospos. (san)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu