Walikota Resmikan Balai Wartawan

In Metropolis
PERESMIAN: Walikota Depok Mohammad Idris (tengah) didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok (kanan) dan Asisten Hukum dan Sosial Pada Sekretaris Daerah (kiri) meresmikan Balai Wartawan di Gedung Dibaleka 2, Balaikota Depok, kemarin (25/4). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah menunggu waktu yang cukup lama, akhirnya pewarta yang berjibaku mencari informasi di kantor Balaikota Depok sudah tidak lagi harus khawatir kepanasan dan kehujanan. Pasalnya Walikota Depok, Mohammad Idris telah meresmikan Balai Wartawan, kemarin (25/4).

Lokasi Balai Wartawan berada di basemen Gedung Dibaleka 2 ini akan langsung difungsikan mulai hari ini. Balai ini dijadikan tempat berkumpulnya para wartawan, sekaligus bertukar pikiran.

Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, wartawan memiliki peran cukup andil dalam kemajuan Kota Depok untuk menjadikan Depok Friendly City. Dimana media sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah ke masyarakat dalam menyampaikan informasi.

Menurut orang nomor satu di kota berikon belimbing ini, sebagi penyampai informasi ke masyarakat hendaknya insan pers harus objektif dan faktual. Sehingga tidak menimbulkan persepsi yang berbeda di antara masyarakat Kota Depok.

“Disediakannya balai untuk wartawan di Gedung Dibaleka II, merupakan iktikad baik dari Pemkot agar kita bisa bersama-sama meningkatkan sinergitas dalam penyajian informasi yang faktual dan objektif,” kata Idris kepada Radar Depok usai peresmian Balai Wartawan.

Dia menjelaskan, bahwa segala ketentuan yang ada di Balai Wartawan merupakan kewenangan dan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok. Sehingga gedung yang baru diresmikan tersebut berfungsi secara jelas dan teratur.

Walaupun balai ini masih minim fasilitas, tetapi Idris mengaku akan terus memberikan fasilitas penunjang kebutuhan para wartawan. Supaya semua pihak dapat memanfaatkan ruangan dengan baik dan maksimal.

“Harapan kami ketika nanti dilengkapi beberapa fasilitas lainnya lewat Diskominfo. Segera diajukan apa saja yang dibutuhkan tentunya tidak sampai dengan batasan nominal lelang untuk pengadaan barang,” papar Idris.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menyebut, balai terebut terbuka untuk semua wartawan. Tetapi para anggotanya harus diketahaui oleh pihaknya, supaya dapat terkontrol dalam pemakaian fasilitas dan gedung tersebut.

“Selamat menggunakan balai wartawan ini, semoga gedung ini dapat membawa kenyamanan bagi seluruh wartawan,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu