Terbentuk Diera 1990-an, Disegani di Sawangan dan Bojongsari

In Satelit Depok
BANGKIT: Tim sepak bola SAP yang berada di Kelurahan Bojongsari Baru, sebelum melaksanakan pertandingan, beberapa waktu lalu. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK – Wilayah Kecamatan Bojongsari kembali menunjukan semangat olahraga melalui sepak bola. Berbagai kesebelasan kembali tumbuh ditiap kelurahan di Kecamatan Bojongsari, salah satunya klub sepak bola Sinar Asri Putra (SAP) FC yang berada di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari. Era 90an kesebelasan tersebut sempat mencicipi juara turnamen.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Suara riuhan dan sesekali pluit terdengar di lapangan sepak bola yang berada di wilayah Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari. Tidak sedikit, para pemain mengeluarkan kemampuan dalam mengolah sikulit bundar, sehingga memukau sejumlah penenonton yang melihat pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, salah satu pemain SAP FC, Bily Mukhtadin mengatakan, SAP FC telah bangkit kembali setelah sempat vakum dalam perkancahan sepak bola di Kota Depok. Kembangkitan SAP FC ditunjukan dengan aktif bermain dan melakukan pertandingan persahabatan.

“Sekitar empat bulan kami telah aktif dan akan membangkitkan kembali kejayaan SAP FC,” ujar pria yang menjadi Ketua Katar Kelurahan Bojongsari Baru.

Bily mengungkapkan, SAP FC menjelang akhir era 90an SAP FC sempat meroket dan disegani tim sepak bola lainnya. SAP sempat menjuarai beberapa turnamen terbuka, diantaranya 1998 mengikuti turnamen Sosro, turnamen antar Kelurahan pada 2000, dan open turnamen Ralin Cup pada 2002. Bahkan, SAP pernah mengikuti divisi 2 liga PSJS Jakarta Selatan.

Tim yang bermarkas di RT2/9 Kelurahan Bojongsari Baru, lanjut Bily nama Sinar Asri Putra sendiri merupakan kepanjangan dari Sepakbola Indah Antar Remaja Asli Bojongsari, sedangkan nama Putra di ambil dari nama putra pelatih Hariri pada yakni Hadwa Putra. Dengan bangkitnya SAP FC nama tersebut dilebur menjadi SAP Reborn dengan diisi talenta pemain muda untuk mengulang kejayaan.

“Kami telah bangkit dan akan berusaha mengembalikan prestasi SAP,” tutup Bily. (*)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu