SMPIT Bina Adzkia Siapkan Sistem Online

In Pendidikan
MAJUKAN SISTEM SEKOLAH: Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha menggelar seminar di SMPIT Bina Adzkia Depok. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Di zaman era industri 4.0 segala aktivitas mulai beralih menggunakan komputerisasi, tak terkecuali sistem pendaftaran peserta didik baru di SMPIT Bina Adzkia Depok. Langkah ini akan segera diterapkan usai mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Eresha seminar di sekolah tersebut.

Ketua Pelaksana, Ikhsan Fadly mengatakan, SMPIT Bina Adzkia menjadi lokasi program implementasi sistem pendaftaran online peserta didik baru dinilai tepat. Sebab, sekolah tersebut belum memiliki sistem pendaftaran online untuk peserta didik baru.

“Dengan adanya pengimplementasian sistem pendaftaran online yang dibuat oleh mahasiswa magister komputer STMIK Eresha, diharap mampu meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah tersebut,” kata Ikhsan kepada Radar Depok, kemarin (22/4).

Berdasarkan hasil pengamatan mengenai profil sekolah SMPIT Bina Adzkia, sistem untuk pendaftaran peserta didik baru masih menggunakan formulir pendaftaran manual. Dimana awalnya diisi oleh calon siswa, kemudian di kembalikan lagi ke sekolah untuk validasi datanya.

Hal ini malah mempersulit sekolah karena menyita waktu si calon siswa untuk ke sekolah mengurus data yang dibutuhkan menjadi calon siswa di SMPIT Bina Adzkia. Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STMIk Eresha hadir untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk sekolah.

Ikhsan menerangkan, tujuan dari kegiatan PKM ini di antaranya, membantu sekolah mengimplementasikan sistem pendaftaran online Peserta Didik Baru SMPIT Bina Adzkia. Memudahkan Staf Admin sekolah dalam memvalidasi data calon siswa. Serta memudahkan calon siswa untuk mendaftar via online, karena tidak harus datang ke sekolah untuk memberikan data persyaratannya.

“Berbekal kompetensi keilmuan yang dimiliki, kegiatan ini merupakan aktualisasi dari tanggungjawab dan kepedulian sosial warga kampus kepada masyarakat luas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMPIT Bina Adzika Depok, Mutaqin menuturkan, kehadiran mahasiswa Magister Komputer STMIK Eresha sangat membuka wawasan pegawai. Khususnya, bagi pihak sekolah supaya dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya.

“Kami sangat terbantu dengan aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa magister komputer STMIK Eresha. Dan kami akan menerapkan sistem ini di tahun depan dengan fitur tambahan yaitu sistem rapor siswa dan sistem informasi umroh,” pungkas Mutaqin. (san)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu