SDN Depok Baru 2 Meriahkan Isra Miraj

In Satelit Depok
MERIAH: Siswa SDN Depok Baru 2 sedang menampilkan potensi dan bakatnya dalam kegiatan pentas seni di momen Isra Miraj. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Dalam memeriahkan Hari Besar Umat Islam, yakni Isra Miraj SDN Depok Baru 2 yang berlokasi di Jalan Merpati Raya, Kecamatan Pancoranmas mengadakan perayaannya. Dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah itu, diisi dengan penyampaian tausiah keagamaan dari Ust. Zaki Mubarok dan juga ada pentas seni.

Kepala SDN Depok Baru 2, Eka Sartika mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengusung tema dengan Isra Miraj kita tumbuh kembangkan karya seni dan budaya religi. Jadi, selain mendapatkan siraman rohani, siswa juga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan potensi dan bakatnya.

“Kami ingin siswa mengetahui atau mengingat tentang sejarah-sejarah Islam. Sehingga, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT,” ucapnya kepada Radar Depok.

Eka menuturkan, dalam kegiatan pensi, setiap tingkatan kelas, diberikan kesempatan untuk menyajikan empat penampilan potensi dan bakatnya. Tidak hanya itu, ada juga penampilan dari kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di SDN Depok Baru 2. Sedangkan, untuk penampilan dari tiap tingkat kelas, ada tari daerah, tari modern, paduan suara, menyanyi, dan lain-lainnya.

“Total siswa ada 201 siswa yang terbagi dalam enam rombongan belajar. Mereka diberikan kebebasan untuk menampilkan potensi dan bakat seperti apa yang ingin ditampilkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Depok Baru 2, Elli Herliyani menjelaskan, kegiatan Isra Miraj dan pensi tersebut, adalah kerjasama pihak sekolah dengan komite. Karena itu, acaranya bisa berjalan dengan lancar, berkat adanya dukungan dari orang tua siswa.

“Untuk memajukan dunia pendidikan di sekolah, tentunya harus ada dukungan dari orang tua siswa. Karena, dengan majunya pendidikan di sekolah, maka akan berdampak baik untuk siswa di sekolah tersebut,” tuturnya. (peb)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu