SDN Baktijaya 1 Doa Bersama

In Pendidikan
KHUSYUK: SDN Baktijaya 1 berdoa bersama memohon kelancaran siswa kelas VI dalam menjalankan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), kemarin. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar dimulai Senin, 22 April 2019. Bertempat di lapangan sekolah, siswa kelas VI SDN Baktijaya 1 berdoa bersama kepala sekolah, guru, dan orangtua, kemarin.

Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah menerangkan, sebanyak 106 siswa kelas VI berdoa bersama guna memohon kelancaran dalam menjalankan ujian. Disini mereka juga mengkhatamkan Al-Quran Juz 30.

“Di tahun ini kegiatan doa bersamanya digabung dengan Khatam Al-Quran surat-surat pendek. Memohon kelancaran dan ketenanangan selama ujian,” terang Haris kepada Radar Depok.

Haris yakin siswanya dapat menjalankan USBN dan mendapat nilai maksimal. Melihat dari try out pertama hingga ketiga nilai seluruh siswanya meningkat, sedangkan menurun saat tryout keempat.

“Saya berharap anak-anak semuanya diberikan kesehatan, kesabaran menghadi ujian. Supaya dengan doa bersama ini mendapat dorongan semangat dari guru dan orangtua,” ujarnya.

Dia mengatakan, SDN Baktijaya 1 sudah 100 persen siap menghadapi USBN. Persiapan yang sedang dimatangkan adalah menyiapkan enam kelas untuk 106 siswa, dengan 12 guru yang akan menjadi pengawas.

“Kelas I-V belajar sementara di rumah dari 22-27 April 2019 karena setelah USBN dilanjut ujian sekolah,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu