SD Cakra Buana Fokus Karakter Siswa

In Pendidikan
POTENSI DAN BAKAT: Siswa kelas V SD Cakra Buana sedang menampilkan drama musikal dengan tema The Culture of Our Day dalam kegiatan Presentation Day. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Memberikan apresiasi atas potensi dan bakat siswanya, SD Cakra Buana mengadakan sebuah kegiatan untuk siswanya, dimana siswa kelas I – III kegiatannya adalah Mini Assembly, dan untuk siswa jekas IV – VI adalah presentation day. Semua kegiatan tersebut, dirangkai dari tanggal 6 – 13 April 2019, dengan dihadiri oleh orang tua, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, dan Yayasan Cakra Buana dan Bintara.

Kepala SD Cakra Buana, Karmila Budiwati mengatakan, kegiatn teresebut adalah program pembelajaran yang merupakan keterpaduan antara satu tema dengan tema yang lainnya. Jadi saling bersinergi untuk mendesain pembelajaran yang berbasis proyek.

“Ini adalah progem pembelajaran di pertengahan semester kedua di tahun pelajaran 2018 – 2019 di SD Cakra Buana,” ucapnya kepada Radar Depok.

Karmila menuturkan, jadi dalam kegiatan ini siswa diberikan kesempatan untuk mengekspresikan potensi dan bakat merek. Dan untuk tanggal 11 April 2019, penampilannya untuk siswa kelas V yang menyajikan drama musikal dengan tema The Culture of Our Day, yakni menceritakan tentang keberagamanan di Indonesia dengan gelaran simulasi pembelajarn dan menampilkan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sekarang ini pendidikan karakter harus menyeluruh ke semua aspek kehidupan dengan sikap dan sifatnya. Karena semua itu menjadi pondasi mereka di masa depan. Jadi, pembelajaran di SD Cakra Buana mencoba mencakup semua pembentukan karakter siswa yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid pendidikan Yayasan Cakra Buana dan Bintara, Heni Sumanti menuturkan, semua berawal dari mimpi, jadi potensi dan bakat siswa terkadang muncul dari impian siswa tersebut, untuk mencapai sesuatu. Lalu, orang tua dan sekolah mendukung hal tersebut, sehingga bisa menjadi berkembang dan menjadi sesuatu yang membawa kebaikan untuk siswa tersebut kedepannya.

“Sekolah harus bisa memberikan apresiasi kepada siswa atas apa pun yang dilakukannya selama itu memang mejadi pembelajaran, baik pembelajaran ilmu pengetahuan ataupun pembelajaran dalam kehidupan,” terangnya. (peb)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu