Sampah Jangan Dibakar

In Satelit Depok
Suhendar, Lurah Duren Seribu

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan larangan membakar sampah. Larangan tersebut dilakukan untuk pencegahan polusi udara yang berdampak langsung terhadap kesehatan masyarakat Kelurahan Duren Seribu.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, tidak dapat dipungkiri masih ada sejumlah masyarakat yang membakar sampah. Untuk itu, Kelurahan Rangkapanjaya Baru terus melakukan sosialisasi dalam penanganan sampah dan pencegahan pembuangan sampah sembarangan.

“Kami meminta masyarakat untuk tidak membakar sampah yang berdampak langsung kepada masyarakat sekitar,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, kemarin.

Suhendar mengungkapkan, sampah yang dibakar masyarakat akan berdampak terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (Ispa). Untuk itu, dia telah memberikan kepada pengurus lingkungan untuk mengingatkan masyarakat dengan tidak membakar sampah yang berdampak terhadap lingkungan, baik penyakit maupun polusi udara.

Suhendar menuturkan, dalam penanganan sampah, Kelurahan Duren Seribu telah mengarahkan masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah dan pengaktifan bank sampah dilingkungan. Keberadaan bank sampah dan melakukan pemilahan sampah sangat membantu dalam penekanan beban sampah.

“Kami akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah,” tutup Suhendar. (dic)

You may also read!

Putus Asa, Pria di Pancoranmas Gantung Diri

PUTUS ASA : Jasad A (40), menggantung di plafon kamar mandi rumahnya, Kampung Baru Cagar

Read More...

Saat Ngariung Tepi Setu Pengasinan

DIALOG : Sejumlah aktivis saat mengikuti Ngariung Tepi Setu di Joglo Nusantara, Setu Pengasinan, Kelurahan

Read More...

Bendahara SD Tugu Ibu Dipanggil Polisi

SUASANA : Suasana di SD Yaspen Tugu Ibu saat kegiatan belajar mengajar, Senin (16/9). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu