Pratik Perembahkan 3 Medali

In Depok Sport
MEMBANGGAKAN: Guru olahraga di SMA Islam Dian Didaktika, Pratik Murwatno berhasil menyabet 3 medali dari kompetisi renang internasional, SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship, 30-31 Maret. Foto: DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Prestasi membanggakan diraih guru olahraga di SMA Islam Dian Didaktika, Pratik Murwatno.

Warga Kecamatan Pancoranmas ini berhasil mengemas tiga medali dari kompetisi renang internasional, SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship, 30-31 Maret.

Medali yang Pratik bawa pulang, terdiri dari satu medali perak di nomor 100 meter individual medley. Satu medali perunggu dari nomor 25 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Sebenarnya, Pratik turun di empat nomor pertandingan. Namun dia harus puas dengan posisi Juara Harapan 1 di nomor 25 meter breast stroke. Akibat tertinggal dengan selisih waktu 0,44 detik dari perenang asal Hongkong, Au-Yeung, Wai Kit.

“Catatan waktu saya 17,66 detik, dia 17,22,” ucap Pratik kepada Harian Radar Depok, Senin (1/4).

Menurut perenang berusia 47 tahun ini, prestasi yang diraihnya merupakan hasil dari perpaduan latihan keras dan dukungan dari semua pihak.

“Ini buah manis dari semangat dan tekad kuat yang selama ini saya pegang teguh,” ucapnya.

Pratik mengaku tidak menjalani lathan khusus menghadpai Swimming Masters. Hanya memaksimalkan latihan rutin dua kali sehari. Yakni, pukul 10 sampai 12 pagi, serta pukul 4 sampai 5:30 sore.

“Waktu latihan saya, ya sebelum dan sesudah mengajar,” imbuhnya.

Meski berhasil menyabet medali dan adu kemampuan dengan 400 atlet dari 17 negara, dia mengaku kurang puas dengan hasil yang diraihnya dalam kompetisi yang berlangsung di Stadion Akuatik, GBK tersebut.

“Sebagai orang beriman, saya tetap mensyukuri raihan ini. Walaupun belum bisa menyabet medali emas seperti yang bisa di dapat di even Master Atletik,” ujar atlet multi cabor ini.

Usia yang tidak muda lagi, bukan penghalang bagi Pratik meraih prestasi. Tidak tanggung-tanggung, dia mengaku sudah mengincar target even selanjutnya.

“Rencananya, saya ingin turun di even yang berlangsung Singapura pada mei atau di Lampung pada Juli,” imbuhnya.

Menurut Pratik, dia selau semangat dan haus prestasi demi menjadi teladan bagi para siswanya.

“Saya persembahkan medali ini untuk para generasi muda. Agar menjadi motifasi dan menginsprasi mereka meraih prestasi serupa,” paparnya.

Sebagai pendidik, Pratik merasa perlu memberi contoh pada anak-anak didiknya. Serta menyadarkan mereka bahwa prestasi pasti bisa diraih lewat kerja keras, tekad yang kuat, kedisiplinan dan doa.

“Semua kerja keras ini pun semata-mata untuk ibadah. Demi mempersembahkan prestasi dan menjadi kebanggan bagi Kota Depok dan sekolah,” tegasnya.

Dia berharap, siswa-siswanya belajar dan berlatih keras demi meriah prestasi di sekolah, maupun di olahraga.

“Prestasi tidak dating tiba-tiba. Semua perlu perjuangan dan pengalaman,” ucapnya

Prestasi Pratik tidak lepas dari dukungan sekolah dan Yayasan Dian Didaktika. Direktur Yayasan Dian Didaktika, Murti Sabarini mengacungkan jempol untuk Pratik.

Syukur Alhamdulillah. Pak Pratik memang telah banyak memperoleh prestasi dari berbagai cabor. Semoga, prestasinya bisa menjadi motivasi  bagi para siswa, dan teladan bagi guru,” pungkasnya(mg2)

You may also read!

Ini Aksi Sosial Polwan Polresta Depok dan Beji di HUT ke-71

BERBAGI : Aggota Polresta Depok bersama Polsek Beji melaksanakan Baksos menyambut HUT ke-71 Polwan di

Read More...

Senam Bersama Kelurahan Duren Mekar Semarak

SEHAT : Aparatur kelurahan bersama pengurus lingkungan dan LPM Kelurahan Duren Mekar membuka kegiatan lomba

Read More...

Gerak Jalan Grogol Siapkan Dua Motor

Pupuy Regista.   RADARDEPOK.COM, GROGOL - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI) di Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu