Pesta Kuliner Bayar Pakai KTP

In Ekbis
ANTRI : Suasana antrian masyarakat Depok di salah satu stand makanan yang ada di festival kuliner pada HUT ke-19 Kota Depok. Foto: Febrina/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut HUT ke-20 Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan beragam acara menarik yang menjadi perhatan masyarakat. Dengan tema berbudaya bareng-bareng pemkot Depok mengajak masyarakat untuk menguatkan nilai-nilai budaya sebagai perekat dan penyatu warga Depok.

Disetiap kelurahan hingga kecamatan berlomba-lomba mengadakan acara yang menambah semarak ulang tahun ke -20 ini. Dari mulai lomba band antar pelajar, lomba senam dewasa dan senam bocah,lomba hias gapura antar kelurahan dan lainnya.

Namun selain ada acara bazar, upacara, festival budaya dan mobil hias pada puncak acara pada 27 April nanti akan ada acara Pesta Kuliner Bayar Pake KTP. Program yang telah berjalan selama 4 tahun ini dan hanya ada di Kota Depok, menyediakan berbagai menu langka dan khas favorit masyarakat kota Depok.

Acara pesta kuliner bayar ktp digelar pada pukul 10.00 sampai selesai dan dilanjutkan pukul 20.00 – selesai, di sini warga dapat menikmati lebih dari 20 kuliner khas Depok yang disediakan secara gratis. Syaratnya hanya dengan memperlihatkan kartu identitas atau kartu tanda penduduk (KTP) sebagai warga Depok.

Inisiator acara ini, Ubaidilah Saleh, menuturkan acara ini bertajuk ‘Pesta Kuliner Depok, Bayar Pake KTP’ yang dipersembahkan ke warga Depok dalam merayakan HUT ke-20 Kota Depok.

“Kami sajikan gratis, lebih dari 20 kuliner khas kota depok kepada warga dengan hanya menunjukkan KTP Depoknya. Ada sekitar 10.000 porsi kuliner khas Depok yang kami siapkan,” kata Ubaidilah.

Ubaidilah menjelaskan ke 20 menu kuliner khas Kota Depok yang disajikan adalah Sayur besan, olahan jantung pisang, ongol-ongol,  nasi uduk depok, nasi ulam, laksa, soto Depok, bakso gundul, toge goreng, asinan betawi, cendol, bir pletok, es doger, es selendang mayang, kue rangi, kerak telor, tape uli, kue lupis, dodol depok dan siomay.

“Kami berharap acara Pesta Kuliner bayar pake KTP menjadi acara unggulan yang dinanti warga Depok, tempat berkumpul, bernostalgia, bersenang-senang dengan menikmati sajian yang dihidangkan,” terangnya.

Bagi yang bukan warga Depok tidak usah kuatir karena diacara tersebut juga diadakan pameran produk-produk UMKM andalan kota Depok yang tak kalah enak denga harga yang terjangkau.

“Jadi di momen HUT Kota Depok, melalui acara ini kami juga memperkenalkan jenis-jenis kuliner unggulan di Kota Depok, ke masyarakat luas,” tutup Ubaidilah.(ina)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu