Minat Membaca Buku Turun

In Pendidikan
MENUNJUKKAN :  Kepala SD Muhammadiyah 11 Depok, Muhtadin Tyas menujukan buku hasil ciptaannya. Foto: SANI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI-Trend membaca buku diberbagai kalangan baik dikalangan pelajar maupun masyarakat umum terus mengalami penurunan. Hal ini tak dapat dihindari dan dipungkiri sebagai dampak dari pesatnya kemajuan teknologi dibidang komunikasi yang kini sudah memasuki era serba Digital.

Demikian diungkapkan Kepala SD Muhammadiyah 11 Depok, Muhtadin Tyas.

Menurutnya, kemajuan teknologi khususnya dibidang alat komunikasi yang serba digital, menjadi salah satu penyebab turunnya minat baca disemua kalangan. Tapi harus diketahui bahwa memetik ilmu pengetahuan dari membaca buku berbeda dengan memperoleh pengetahuan dari internet. Karena penjelasan soal ilmu pengetahuan di buku lebih lengkap jika dibandingkan dengan yang ada di internet.

Dia menambahkan, meskipun minat baca masyarakat cenderung terus menurun. Namun, hal itu tak sedikitpun menyurutkan niatnya untuk terus menuangkan pengalaman dan pengetahuannya dibidang dunia pendidikan melalui media buku. Hal itu sudah dibuktikannya dengan menerbitkan 4 buah buku sebagai bahan referensi menuju perubahan.

“Sejauh ini saya sudah melaunching 4 buah buku diantaranya berjudul Bergerak Untuk Perubahan, Berguru di Negeri Sakura,  Langkah Berani mewujudkan Perubahan dan Ramadhan in Harmony ” imbuhnya kepada Harian Radar Depok, kemarin..

Dia berharap, pada suatu saat nanti, minat baca masyarakat akan  mengalami peningkatan dengan munculnya buku buku berkualitas yang dapat dijadikan referensi menuju perubahan kearah positif.(san)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu