Mendukung Kegiatan Saksi, Demi Jokowi

In Politika
BERIKAN DUKUNGAN : Emak – emak Tim Dozer  berkumpul di tenda untuk memberikan makanan dan minuman bagi para saksi yang sedang melakukan perhitungan surat suara. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Sebagai wujud dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden ber nomor urut 01 Joko Widodo – Maruf Amin, para ibu – ibu yang tergabung dalam Tim Dozer sampai membuat tenda di depan Kantor Kecamatan Cimanggis.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Ada pemandangan yang berbeda di halaman kantor Kecamatan Cimanggis pada momen pemilu ini. Jika sebelum pelaksanaan pemilu halaman tersebut biasanya digunakan sebagai lahan parkir para pegawai kecamatan maupun warga yang mengurus keperluan administrasi. Kini sebagian lahan di halaman kecamatan dipasangi tiga buah tenda berukuran sedang.

Salah satu tenda cukup menarik perhatian. Sebab di tenda tersebut terdapat belasan ibu – ibu yang turut serta membawa anak – anak kecil sedang duduk – duduk di bawah naungan tenda tersebut.

Salah satu penghuni tenda, Lisdianti, warga Kelurahan Mekarsari Cimanggis mengatakaan mereka adalah Tim Dozer, salah satu relawan pasangan Jokowi – Maruf Amin.

Dia mengungkapkan kehadiran mereka di sana untuk mendukung kegiatan perhitungan suara yang dilakukan para relawan yang menjadi saksi perhitungan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami bertugas membuatkan kopi dan makanan untuk para saksi dan relawan yang lain di sini,” katanya seraya tersenyum.

Dia mengaku, tim yang berada di tenda berasal dari berbagai wilayah di Kecamatan Cimanggis, mulai dari Kelurahan Cisalak Pasar, Mekarsari, dan Curug.

Mereka mulai datang ke tenda mulai dari pukul 10:00 WIB hingga 17:00 WIB. Namun, mereka juga melakukan sfit sehingga tenda tersebut tidak kosong selama 24 jam penuh. “Kalau malam di sini ada relawan lain yang ngisi, biasanya bapak–bapak,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Siti Aminah, warga Kelurahan Cisalak Pasar mengaku menjadi relawan Dozer untuk mendukung perjuangan Jokowi dan Maruf Amin agar bisa menang kembali menjadi presiden.

Menurutnya, dengan hadir di tenda tersebut dia bisa memberikan sedikit dukungan bagi pasangan calon Presiden nomor urut 01 tersebut. “Demi Jokowi,” celetuknya seraya tertawa riang.

Sementara itu, Lusi warga Curug, mengatakan segala keperluan logistik makanan dan minuman yang tersedia di tenda tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang mendatangi mereka. “Alhamdulilah, donatur ada aja yang ngasih makanan dan minuman ke sini,” ucapnya. (*)

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu