KPU Ajak Milenial Tolak Politik Uang

In Politika
MILENIAL : Ketua KPU Kota Depok bersama komisioner Bawaslu Kota Depok dan sejumlah perwakilan milenial berfoto usai mengikuti diskusi dan deklarasi ‘Tolak Pilitik Uang” di salah satu kafe di Jalan Pramuka, Kelurahan Grogol, Limo, Minggu (14/4). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – KPU Kota Depok bekerjasama dengan Bawaslu dan Ikatan Keluargan Mahasiswa (IKMD) Kota Depok mengadakan milenial forum bertajuk ‘Tolak Politik Uang’, di salah satu kafe di Jalan Pramuka, Kelurahan Grogol, Limo, Minggu (14/4).

Pada kegiatan yang menghadirkan narasumber Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna dan Komisioner Bawaslu Kota Depok, Andriansyah ini juga dilakukan deklarasi dan penandatanganan untuk menolak politik uang.

“Ini merupakan ikhtiar kami untuk merangkul kaum milenial agar peduli terhadap Pemilu 2019,” kata Nana kepada Radar Depok usai acara.

Ia melanjutkan, kepedulian bukan hanya berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya, tetapi mencegah dan menolak politik uang di wilayahnya masing-masing. “Seperti tagline Pemilu 2019, yakni Pemilih Berdaulah, Negara Kuat,” ujar Nana.

Nana menuturkan, politik uang adalah bentuk merusak pesta demokrasi. Sehingga, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghindari praktek tercela itu.

“Politik uang dan politik transaksional harus mulai kita hindari dan tinggalkan untuk mewujudkan demokrasi yang beradab dan berkualitas,” ucap Nana.

Ketua IKMD, M. Zaky Mubarok mengatakan, pihaknya menolak adanya politik uang, karena ancaman terbesar bagi demokrasi adalah kedaulatan rakyat. Selain itu, juga menciderai integritas dan Kedaulatan rakyat.

“Tentunya, dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan para generasi millenial berani menolak politik uang,” kata Zaky. (cky)

You may also read!

Dibuat Berdasarkan Pesanan, Lebih Fresh

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momentum ulangtahun, kelulusan pendidikan, ataupun acara spesial lainnya akan lebih terasa nikmat dengan cake yang bisa

Read More...

Diskon 10 Persen dan Gratis Ongkir

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi pecinta sepatu sneaker kini bisa menambah koleksi dari produk unggulan keluaran Skabs. Produk yang juga

Read More...

UT Didorong Genjot Pelatihan Online Besertifikat

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menyoroti rendahnya kualitas lulusan vokasi. Itu sebabnya, lulusan Sekolah Menengah

Read More...

Mobile Sliding Menu