KOORDINASI JADI KUNCI OPTIMALISASI LAYANAN PESERTA JKN-KIS DI DEPOK

In Metropolis

Depok, Jamkesnews – Peningkatan pelayanan kepada peserta JKN-KIS terus diupayakan oleh BPJS Kesehatan. Koordinasi dengan fasilitas kesehatan pun menjadi salah satu kunci optimalisasi pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS di Kota Depok.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Depok Reza Rahman mengungkapkan bahwa BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan agar peserta JKN-KIS merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas.

“Jalinan mitra yang baik tentu akan berdampak positif terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, kami terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan fasilitas kesehatan termasuk dengan Puskesmas. Melalui jalinan mitra ini, kami harapkan Puskesmas dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada para peserta JKN-KIS,” ujar Reza dalam kegiatan Pertemuan Koordinasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Tahun 2019, Kamis (04/04).

Reza mengungkapkan bahwa saat ini pelayanan kepada peserta JKN-KIS di FKTP sudah semakin bagus. Namun, ia mengharapkan agar dapat terus ditingkatkan. Terlebih saat ini pehitungan kapitasi menggunakan sistem berbasis komitmen pelayanan.

“Saat ini terdapat 132 FKTP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani peserta JKN-KIS di Kota Depok. 32 diantaranya adalah Puskesmas,” ungkap Reza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menyambut baik langkah BPJS Kesehatan dalam meningkatkan koordinasi dengan Puskesmas. Menurutnya, koordinasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Puskesmas akan berdampak baik terhadap layanan kesehatan di Kota Depok.

“Saya rasa ini merupakan langkah yang positif sebagai upaya dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Depok. Semoga koordinasi dan komunikasi yang baik ini dapat terus kita pertahankan,” ungkap Novarita.

Reza menyampaikan terima kasih kepada seluruh Puskesmas yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani peserta JKN-KIS di Kota Depok. Ia pun berharap agar seluruh fasilitas kesehatan di Kota Depok dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS, sehingga Program JKN-KIS dapat terus berjalan dengan optimal khususnya di Kota Depok. (DT/mr)

You may also read!

Ragam Kompetisi dan Aksi di Glabs Expo 2019

PEMBUKAAN : Global Islamic Labschool (Glabs) Expo 2019 telah dimulai dengan dibuka secara resmi oleh

Read More...

Kecamatan Sawangan Ingatkan Bahaya HIV dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu