KKG Limo Tutup Kegiatan Jelang Puasa

In Pendidikan
BERKUMPUL: Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Limo berswafoto usai peringatan Isra Mikraj di MI Riayatul Athfal, Jalan Krukut Raya, Limo. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan awal Mei 2019. Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Limo menggelar Isra Mikraj, sebagai penutupan sementara seluruh rangkaian kegiatan kerja.

Ketua KKMI Kecamatan Limo, Taufik Hidayat mengatakan, menjelang bulan puasa KKGMI Limo rutin berkumpul bersama sambil mengadakan suatu kegiatan, tahun ini bertepatan dengan Isra Mikraj. Serta diselingi dengan motivasi untuk para guru.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyuk dan lancar. Untuk itu disini kita semua berkumpul saling bermaafan untuk menggugurkan dosa di dalam diri masing-masing,” kata Taufik di MI Riayatul Athfal, Jalan Krukut Raya, Limo.

Sebagai tuan rumah, Kepala MI Riayatul Athfal, Jamaludin Nur menyebut, sekitar 115 guru dari tujuh madrasah hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya sangat merasa terhormat, karena sekolahnya telah dijadikan tempat berkumpul para guru dan kepala madrasah setempat.

“Alhamdulillah di pertemuan bulanan ini sekaligus kegiatan penutupan mau puasa ditempatkan di madrasah kami. Semoga kita semua baik kepala madrasah, guru, orangtua  dan siswa senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, KKG Limo, Fitri menuturkan, kegiatan kali ini dimulai dengan pembacaan Surat Al Fatihah, tausiyah tentang makna Isra Mikraj, motivasi, zikir, muhasabah, dan ditutup doa. Di sela-sela itu para guru juga berdoa untuk kelancaran siswa menghadapi USBN Senin (22/4).

“Semuanya hanyut dalam doa dan terakhir saling maaf-maafan diantara kami,” tutup Fitri. (san)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu