KKG Limo Tutup Kegiatan Jelang Puasa

In Pendidikan
BERKUMPUL: Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Limo berswafoto usai peringatan Isra Mikraj di MI Riayatul Athfal, Jalan Krukut Raya, Limo. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan awal Mei 2019. Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kecamatan Limo menggelar Isra Mikraj, sebagai penutupan sementara seluruh rangkaian kegiatan kerja.

Ketua KKMI Kecamatan Limo, Taufik Hidayat mengatakan, menjelang bulan puasa KKGMI Limo rutin berkumpul bersama sambil mengadakan suatu kegiatan, tahun ini bertepatan dengan Isra Mikraj. Serta diselingi dengan motivasi untuk para guru.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan khusyuk dan lancar. Untuk itu disini kita semua berkumpul saling bermaafan untuk menggugurkan dosa di dalam diri masing-masing,” kata Taufik di MI Riayatul Athfal, Jalan Krukut Raya, Limo.

Sebagai tuan rumah, Kepala MI Riayatul Athfal, Jamaludin Nur menyebut, sekitar 115 guru dari tujuh madrasah hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya sangat merasa terhormat, karena sekolahnya telah dijadikan tempat berkumpul para guru dan kepala madrasah setempat.

“Alhamdulillah di pertemuan bulanan ini sekaligus kegiatan penutupan mau puasa ditempatkan di madrasah kami. Semoga kita semua baik kepala madrasah, guru, orangtua  dan siswa senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, KKG Limo, Fitri menuturkan, kegiatan kali ini dimulai dengan pembacaan Surat Al Fatihah, tausiyah tentang makna Isra Mikraj, motivasi, zikir, muhasabah, dan ditutup doa. Di sela-sela itu para guru juga berdoa untuk kelancaran siswa menghadapi USBN Senin (22/4).

“Semuanya hanyut dalam doa dan terakhir saling maaf-maafan diantara kami,” tutup Fitri. (san)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu