Kikav1/ESC Kostrad Rutinkan Karya Bakti

In Satelit Depok
BANTU MASYARKAT : Para prajurit Kikav1/ESC Kostrad saat melaksanakan kegiatan  karya bakti di wilayah binaannya. Foto: INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Meski memiliki personel yang tak begitu besar, tidak bisa melakukan kontribusi besar untuk warga binannya. Bukinya, pasukan TNI dari Kompi Kavileri 1 (Kikav1) Elang Setya Cakti (ESC) Kostrad, tetap merasa tak keteteran dalam melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat di seluruh wilayah binaanya yang mecakup dua kecamatan dan dua Kota yang berbeda, seperti di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok dan Kecamatan Pasar Rebo Kota Jakarta Timur.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Terik mentari membakar setiap permukaan kulit prajurit- prajurit Kikav1/ESC Kostrad yang sedang memanggul beberapa bilah bambu berukuran cukup besar di kawasan RT03/13 Kelurahan Kalisari , Kecamatan Pasarebu, Jakarta Timur.

Para pasukan penunggang panser yang berkarkas di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok ini terlihat pula mengangkati berbagai material lainya ke sebuah rumah peribadatan. Meski keringat bercucuran di sekujur tubuh mereka di siang hari yang terik kala itu, tak menyurutkan langkah mereka untuk menghantarkan satu persatu material tersebut kepada beberapa tukang yang sedang mengerjakan renovasi di rumah ibadah terebut.

Salah satu prajurit yang turut mengangkati material, Basiter Kikav1/ESC Kostrad, Serda Yayat mengatakan pihaknya sedang melakukan kegiatan karya bakti membantu kelancaran kegiatan renovasi Musala Al Barkah di lingkungan tersebut.

“Kami terjunkan 10 orang anggota untuk karya bakti kali ini,” kata pria bertubuh gagah berseragam loreng tersebut.

Selain melaksanakan karya bakti yang rutin dilaksanakan kesatuannya, mereka juga melakukan kegiatan bersih – bersih lingkungan musolah dengan dibantu puluhan warga setempat.

“Kami juga ingin meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara anggota Kikav1/ESC Kostrad dengan warga binaan kami,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 13, H. Bambang mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota Kikav1/ESC Kostrad di lingkungannya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu warga dalam menjaga kebersihan dan tentunya dalam merawat rumah ibadah. Dia berharap agar sinergi tersebut terus terjalin ke depannya.

“Alhamdulilah kami berterimakasih atas bantuan dari pasukan Kikav1/Kostrad lewat kegiatan karya baktinya. Kami berharap agar keharmonisan ini terus tumbuh antara masyarakat dan TNI,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Diskon 10 Persen dan Gratis Ongkir

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi pecinta sepatu sneaker kini bisa menambah koleksi dari produk unggulan keluaran Skabs. Produk yang juga

Read More...

UT Didorong Genjot Pelatihan Online Besertifikat

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menyoroti rendahnya kualitas lulusan vokasi. Itu sebabnya, lulusan Sekolah Menengah

Read More...

Siapkan Ruangan Bisnis Center

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Guna memaksimalkan kegiatan belajar mengajar dan peningkatan pendidikan, SMK Al-Muhajirin yang terletak di Jalan Raya Nusantara

Read More...

Mobile Sliding Menu