Kapolda Pantau Penghitungan Suara

In Utama
MENINJAU PPK : Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto meninjau proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Pancoranmas, Jalan Kartini Raya, Selasa (23/4). Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota Depok, Selasa (23/4). sasaran utamanya di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoranmas.

Kepada Harian Radar Depok, Irjen Gatot menyampaikan, maksud kedatangannya untuk melihat secara langsung situasi keamanan di Kota Depok, dalam proses penghitungan suara.

Yang pertama meninjau, melihat bagaimana situasi di wilayah Depok secara keseluruhan. Apakah dalam kegiatan penghitungan suara di PPK-PPK wilayah Depok ini aman atau tidak. “Kapolres menyampaikan aman. Tentunya saya ingin melihat langsung. Ternyata memang kondisinya aman, tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol,” ujar Irjen Gatot.

Dalam peninjauan, Irjen Gatot didampingi Kapolresta Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto dan Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Arya Perdana. Selain kondisi Kota Depok, secara keseluruhan Irjen Gatot juga memastikan bahwa situasi penghitungan suara di wilayah hukum Polda Metro Jaya berlangsung aman dan lancar.

“Secara keseluruhan sampai dengan hari ini terkait dengan Pemilu, khususnya penghitungan di PPK relatif aman dan tidak ada kejadian yang menonjol,” katanya.

Irjen Gatot menyampaikan, pengawalan polisi tidak selesai ketika pemungutan suara rampung. Namun, terus menjaga seluruh tahapan Pemilu hingga benar-benar selesai. “Oh tetap (menjaga penghitungan suara), kita kan menjaga supaya petugas-petugas yang ada di dalam PPK itu menjadi aman. Karena yang kita amankan itu apa? Satu kotak suaranya, yang kedua petugasnya, yang ketiga rangkaian kegiatan tersebut. Sehingga semuanya merasa aman dan nyaman. Itu tujuan kita,” bilangnya.

Dia juga mengatakan, jika masyarakat melihat (proses penghitungan suara) silakan. Tapi harus mengikuti aturan sesuai dengan ketentuan, yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu dan KPU. Bahkan, terang Gatot, polisi juga siap melakukan pengawalan jika sejumlah wilayah harus melakukan pemungutan suara ulang.

“Tetap diamankan semua. Tidak ada satu rangkaian kegiatan pun terkait dengan Pemilu serentak ini, khususnya pemilihan Presiden dan Caleg ini yang tidak kita amankan,” tegasnya.

Saat pengamanan, polisi bersama dengan TNI, bahkan tadi di PPK tadi ada teman-teman dari Satpol PP, juga teman-teman dari Pemadam Kebakaran. “Saya lihat sinergitasnya sangat bagus sekali antara Polri, TNI, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran. Sangat kondusif kok saya lihat ya,” tutup Irjen Gatot. (rub)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu