Jumat Barokah SDN Mekarjaya 1

In Pendidikan
Kepala sekolah, guru, dan siswa SDN Mekarjaya 1 Depok menjalankan salat Duha bersama saat giat Jumat Barokah di halaman sekolah, kemarin (12/4). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SDN Mekarjaya 1 fokus dalam pembentukan karakter siswanya. Salah satu program terbaru adalah Giat Jumat Barokah, yang dilaksanakan setiap Jumat pukul 07:00 – 07:30 WIB.

Kepala SDN Mekarjaya 1, Tamsir mengatakan, Giat Jumat Barokah baru diberlakukan pada Tahun Ajaran 2018-2019. Dimana seluruh siswa melaksanakan kegiatan keagaamaan untuk meningkatkan sisi religius siswa dan guru.

“Ini salah satu program baru untuk membentuk karakter religius bagi warga sekolah. Kegiatan dilaksanakan sebelum mulai proses kegiatan belajar mengajar (KBM),” kata Tamsir kepada Radar Depok, Jumat (12/4).

Giat Jumat Barokah diikuti sebanyak 409 siswa dari kelas I – VI. Selama 30 menit, siswa menjalankan ibadah dengan khusyuk. Di mulai dengan panduan bacaan istighfar, tahlil, tahmid tasbih, dan doa untuk keluarga besar SDN Mekarjaya 1.

“Ditutup dengan Salat Duha berjamaah yang dipimpin guru agama Islam. Bagi yang beragama non muslim beribadah juga di ruang kelas bersama-sama,” ujarnya.

Tamsir menuturkan, kegiatan ini juga salah satu wujud untuk terciptanya visi dan misi sekolah yang berlokasi di Jalan Falmboyan VII, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya, yakni menciptakan lulusan siswa yang membanggakan baik dalam prestasi akademik, akhlak, dan budi pekerti yang luhur.

“Semoga anak-anak kami dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, nusa, dan bangsa yang berakhlakul karimah,” ucapnya.

Prestasi baru yang diperoleh SDN Mekarjaya 1 Depok di semester II TA 2018-2019 adalah Juara Umum Lomba Keterampilan Agama (Loketa) tingkat Kecamatan Sukmajaya, dan Juara Umum Tes Online di salah satu sekolah swasta di Kota Depok. (san)

You may also read!

CPNS Depok Digembleng di Puncak

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah tiga bulan bekerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mendapatkan Surat Keputusan pengangkatan Calon

Read More...

Haji Gelombang Dua Setorkan Koper

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kamis (25/7) sore, rombongan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dilepas di

Read More...

PDAM Sebut Gundar Bohong

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Universitas Gunadarma atau nama tenarnya Gundar, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta berang. Biang keladinya, pengajuan

Read More...

Mobile Sliding Menu