Intan Fauzi Salurkan Aspirasi RTLH

In Politika
BANTUAN : Anggota Komisi V DPR RI, Intan Fauzi bersama Kementerian PUPR menyerahkan secara simbolis bantuan program BSPS kepada penerima manfaat di Hall Pesona Kahyangan, Jalan Raya Margonda, Depok, Sabtu (13/4). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ribuan warga Depok dan Bekasi mendapat dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan ini merupakan upaya dan aspirasi yang dilakukan Anggota Komisi V DPR RI, Intan Fauzi untuk mendorong kementerian memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

Di Depok ada sekitar 1.048 rumah yang menerima bantuan ini. Satu rumah tangga menerima sebesar Rp17,5 juta. “Ini dari data yang kami terima dan kami ajukan tahun 2018 dan direalisasikan tahun ini,” kata Intan, Sabtu (13/4).

Untuk dapat menerima bantuan, terlebih dulu dilakukan verifikasi. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Kami mengevaluasi, untuk alokasi dana BSPS untuk tahun anggaran 2019 ini dan memang sejauh ini PUPR bekerja dengan baik, kita berharap semua berjalan sesuai target,” ucapnya.

Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran senilai Rp18,340 Miliar lebih untuk membantu pembangunan rumah warga di Kota Depok dan Bekasi. Hal tersebut dilakukan, untuk menanggulangi rumah tidak layak huni.

Kepala Satker Penyediaan Rumah Swadaya Kementerian PUPR, Sarju Bindarum menuturkan, ada sekitar kurang lebih 1.048 rumah milik warga yang akan dibangun maupun rehabilitasi. Besaran nilai bantuan untuk satu rumah warga yaitu Rp17,5 Juta penghitungannya Rp15 juta untuk material, sisanya tukang bangunan.

“Apabila, bantuan tersebut kurang diharapkan ada swadaya dari masyarakat atau pemilik rumah sendiri,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Depok Tersisa Tiga Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberangkatan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dimulai. Setelah sebelumnya kelompok terbang

Read More...

Korban Medsos 134 Kasus

RADARDPOK.COM, DEPOK – Belum lama ini viral di media sosial WhatsApp video yang memperlihatkan seorang pria mengalami gangguan jiwa,

Read More...

Gundar Ngaku Pakai Air Tanah

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kampus ternama di Kota Depok, Gunadarma (Gundar) akhirnya buka suara terkait penggunaan air tanah. Kampus di Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu