Gong Si Bolong Muncul di Kelurahan Tanah Baru

In Satelit Depok
PERCANTIK : Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan memperlihatkan gapura kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAHBARU – Masyarakat tercengang saat memasuki kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Musababnya Gong Si Bolong yang ditempatkan di pertigaan Tanah Baru, kini muncul di gapura kantor Kelurahan Tanah Baru.

Namun tenang saja, Gong Si Bolong tersebut hanya replika untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok, kemarin.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, sudah seharusnya sebagai bagian Kota Depok, Kelurahan Tanah Baru memeriahkan hari jadi Kota Depok. Untuk memberikan warna dalam peringatan tersebut, Kelurahan Tanah Baru tengah bersolek dengan menghias kantor Kelurahan Tanah Baru, salah satunya membuat gapura kantor Kelurahan Tanah Baru.

“Kami menampilkan Gong Si Bolong ditengah gapura kantor Kelurahan Tanah Baru,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menjelaskan, Gong si Bolong yang ditampilkan bukan bentuk asli, namun hanya replika untuk menampilkan Gong si Bolong yang mejadi Icon dan salah satu alat seni kebudayaan Kelurahan Tanah Baru. Ornamen Gong si Bolong dibuat dari bahan berdaur ulang, seperti bubur kertas, triplek, dan gypsum.

Tidak hanya gapura, Kelurahan Tanah Baru akan menampilkan ornamen daun kelapa dan sejumlah ornamen lainnya yang menjadi khas Depok.

Tidak hanya itu, lanjut Zakky berencana akan membuat ondel-ondel dari botol minuman. Secara tidak langsung dia ingin memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan daur ulang sampah untuk dijadikan kreatifitas. Hal itu akan membantu Pemerintah Kota Depok dalam mengurangi beban sampah masyarakat.

“Jadikan HUT Kota Depok sebagai momen pengembangan kreatifitas melaui bahan daur ulang,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

KUD Soliamitra Kota Depok : Menyabet Berbagai Penghargaan dan Prestasi Gemilang (Habis)

RAMAI PEMBELI : Toko swalayan milik KUD Soliamitra tampak ramai dikunjungi pembeli, sembari dipantau Ketua

Read More...

Beli Dua Gratis Satu

BARU: Dum Thai Tea kini hadir di Depok tepatnya di kawasan Grand Depok City (GDC)

Read More...

Longsor Wadas Raya Dipasang Bronjong

PENANGANAN DARURAT : Terlihat bronjong yang dipasang oleh Satgas PUPR Depok, di gorong-gorong kawasan Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu