Gong Si Bolong Muncul di Kelurahan Tanah Baru

In Satelit Depok
PERCANTIK : Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan memperlihatkan gapura kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, kemarin. Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAHBARU – Masyarakat tercengang saat memasuki kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Musababnya Gong Si Bolong yang ditempatkan di pertigaan Tanah Baru, kini muncul di gapura kantor Kelurahan Tanah Baru.

Namun tenang saja, Gong Si Bolong tersebut hanya replika untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok, kemarin.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, sudah seharusnya sebagai bagian Kota Depok, Kelurahan Tanah Baru memeriahkan hari jadi Kota Depok. Untuk memberikan warna dalam peringatan tersebut, Kelurahan Tanah Baru tengah bersolek dengan menghias kantor Kelurahan Tanah Baru, salah satunya membuat gapura kantor Kelurahan Tanah Baru.

“Kami menampilkan Gong Si Bolong ditengah gapura kantor Kelurahan Tanah Baru,” ujar Zakky kepada Radar Depok, kemarin.

Zakky menjelaskan, Gong si Bolong yang ditampilkan bukan bentuk asli, namun hanya replika untuk menampilkan Gong si Bolong yang mejadi Icon dan salah satu alat seni kebudayaan Kelurahan Tanah Baru. Ornamen Gong si Bolong dibuat dari bahan berdaur ulang, seperti bubur kertas, triplek, dan gypsum.

Tidak hanya gapura, Kelurahan Tanah Baru akan menampilkan ornamen daun kelapa dan sejumlah ornamen lainnya yang menjadi khas Depok.

Tidak hanya itu, lanjut Zakky berencana akan membuat ondel-ondel dari botol minuman. Secara tidak langsung dia ingin memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan daur ulang sampah untuk dijadikan kreatifitas. Hal itu akan membantu Pemerintah Kota Depok dalam mengurangi beban sampah masyarakat.

“Jadikan HUT Kota Depok sebagai momen pengembangan kreatifitas melaui bahan daur ulang,” tutup Zakky. (dic)

You may also read!

Poster K3 Akronim Poligami Dicopot

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah ramai pro-kontra secure parking yang ada di kawasan Universitas Indonesia (UI), media sosial kembali dihebohkan

Read More...

53.712 Orang Berebut Bangku UI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) untuk semua jenjang dan program pendidikan kembali digelar serentak di

Read More...

Mandiri Bikin Panik Nasabah Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Solehudin warga Kecamatan Beji, terkejut melilhat saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri SPBU Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu