Digelar Rakor, Upayakan Penguatan Posyandu

In Satelit Depok
KOMITMEN : PKK Kelurahan Cinangka menggelar rakor membahas pencegahan stanting di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Selasa (23/4). Foto: DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Secara serentak PKK Kota Depok menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon), begitupun Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Rapat yang diikuti kader PKK membahas pencegahan stanting dan menguatkan peran aktif Posyandu terhadap balita ditengah masyarakat Kelurahan Cinangka.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Komunikasi aktif terpancar dikantor Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan dalam Rakon PKK Kelurahan Cinangka. Tidak sedikit tanya jawab mewarnai suasana Rakon yang dilaksanakan serentak di Kota Depok, sehingga menghidupkan suasana rakon yang membahas permasalahan kesehatan masyarakat.

Usai Rakon PKK, Ketua PKK Kelurahan Cinangka, Novi Susanti mengatakan, stanting menjadi topik pembahasan pada Rakon PKK Kelurahan Cinangka. Menurutnya, keberadaan stanting tidak boleh disepelekan masyarakat dan harus menjadi perhatian masyarakat sehingga perlu diberikan edukasi tentang stanting.

“Kami ingin meningkatkan peran TP PKK dalam pencegahan stanting untuk mewujudkan Depok kota sehat,” ujar Novi kepada Radar Depok.

Perempuan berhijab tersebut mengungkapkan, dari pendataan sementara di Kelurahan Cinangka belum ditemukan balita penderita stanting. Kedepannya, kader PKK akan meningkatkan intensitas memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengenal lebih dalam tentang stanting.

Sambil sesekali berkomunikasi dengan kader PKK, Novi menuturkan, keberadaan Posyandu sangat membantu mencegah stanting. Untuk itu, dia mengajak kepada masyarakat baik ibu hamil, menyusui, dan balita rutin mengunjungi dan mengikuti program Posyandu. Pasokan gizi dan maupun vitamin menjadi bagian yang perlu diperhatikan masyarakat.

“Kami akan berusaha dan terus bergerak untuk membantu peningkatan kesehatan masyarakat Cinangka,” tutup Novi. (*)

You may also read!

Putus Asa, Pria di Pancoranmas Gantung Diri

PUTUS ASA : Jasad A (40), menggantung di plafon kamar mandi rumahnya, Kampung Baru Cagar

Read More...

Saat Ngariung Tepi Setu Pengasinan

DIALOG : Sejumlah aktivis saat mengikuti Ngariung Tepi Setu di Joglo Nusantara, Setu Pengasinan, Kelurahan

Read More...

Bendahara SD Tugu Ibu Dipanggil Polisi

SUASANA : Suasana di SD Yaspen Tugu Ibu saat kegiatan belajar mengajar, Senin (16/9). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu