DEFest Wadah Promosi Kreativitas Sekolah

In Metropolis
KREATIF : Sejumlah anak mengikuti lomba fashion dengan menggunakan kostum berbahan dasar sampah daur ulang dalam acara Depok Education Festival (DEFEST) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok di halaman kantor Balaikota Depok, Kamis (25/4).  Foto: AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok turut menyemarakkan Hari Jadi ke-20 Kota Depok dengan menggelar Depok Education Festival (DEFest) dari 25 hingga 28 April 2019. Beragam jenis produk karya satuan pendidikan dari negeri dan swasta ikut meramaikan, tak terkecuali fashion show dari bahan daur ulang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, DEFest menjadi wadah untuk seluruh bagian keluarga besar Disdik Depok untuk mempromosikan kreativitas. Bukan hanya karya guru, tetapi juga milik siswanya.

“Kegiatan DEFest ini wujud syukur kami dalam menyambut HUT ke-20 Kota Depok. Semuanya kami tampilkan, dari makanan, prestasi, hingga kerajinan tangan dari daur ulang,” kata Thamrin kepada Radar Depok, kemarin.

Thamrin menyebut, ada 45 stan bazar yang mengikuti DEFest. Di antaranya, 30 stan sekolah dasar negeri dan swasta masing-masing per kecamatan. Selain itu diisi stan dari SMP negeri dan swasta, Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah.

“Ada juga yang dari ormit PGRI, Dewan Pendidikan, Himpaudi Depok dan beberapa sekolah yang memang gabungnya dadakan. Disini saya apresiasi untuk seluruh jajaran baik dalam dan luar Disdik atas partisipasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris menganggap bahwa DEFest merupakan salah satu kegiatan yang positif. Dimana dalam kegiatan ini telah mempersatukan seluruh pelaku dunia pendidikan.

Tak lupa Idris juga mengapresiasi kegiatan ini. Sebab rangkaian acara yang ditampilkan dapat menarik perhatian para pengunjung yang datang.

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi dunia pendidikan, khususnya meningkatkan prestasi anak-anak Depok,” jelasnya. (san)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu