Bunda Elly Juara 1 Tingkat Jabar

In Metropolis
DIGANJAR PENGHARGAAN: Bunda Literasi Kota Depok Elly Farida  menyerahkan Piala Penghargaan Lomba Mendongeng dari Provinsi Jawa Barat kepada Walikota Depok, Mohammad Idris. Foto: IST FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bunda Literasi Kota Depok Elly Farida berhasil meraih Juara I pada Lomba Mendongeng Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di Kota Bandung, Sabtu (20/04).

Atas prestasi tersebut, Bunda Literasi mendapatkan penghargaan karena telah berkontribusi menggaungkan budaya literasi di Jabar.

“Lomba ini merupakan inovasi dari Bunda Literasi Jawa Barat, menggaungkan budaya literasi. Karena literasi menjadi salah satu sarana untuk komunikasi, edukasi, dan sosialisasi mengenai berbagai hal kepada masyarakat,” tutur Elly Farida kepada, di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (22/04).

Wanita yang biasa disapa Bunda Elly ini menjelaskan, pada lomba tersebut dirinya membawakan dongeng berjudul, Aku Bisa Menjaga Diri. Menurutnya, tema dongeng yang dipilih berkaitan dengan fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yaitu mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Pesan yang disampaikan lewat dongeng untuk menghentikan berbagai tindak kekerasan terhadap anak. Hal ini berkaitan dengan salah satu konsen Pemkot Depok, yaitu menjadikan Depok sebagai kota yang ramah bagi anak-anak,” ujarnya.

Dengan penghargaan yang baru diraih, dirinya berharap dapat membudayakan literasi di Kota Depok. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penghargaan ini kita ingin meningkatkan pemahaman bagi Bunda Literasi kecamatan dan kelurahan, literasi itu tidak sekadar dongeng atau puisi. Tetapi, memiliki makna yang lebih mendalam. Yaitu sebagai sarana komunikasi dan sosialisasi untuk menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.(dra)

You may also read!

Instansi Pemerintah yang Angkat Tenaga Honorer, Siap Kena Sanksi Ini

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memberikan sanksi kepada instansi

Read More...
Ilustrasi pencabulan

Diculik, Perempuan 16 Tahun Asal Depok Diduga Dijadikan PSK

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jajaran Polres Metro Kota Depok kembali berhasil membongkar aksi penculikan gadis remaja

Read More...
dahlan iskan

Makan Menko

  Oleh : Dahlan Iskan   PAK Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD.

Read More...

Mobile Sliding Menu