BMC SDN Mekarjaya 10 Juara Umum

In Pendidikan
JUARA: Ekskul Marching Band BMC di SDN Mekarjaya 10 berhasil menjadi juara umum dalam ajang Detos Kids Marching Band Competition XIV. Foto: SDN MEKARJAYA 10 FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama dari Bahana Marteen Corps (BMC) pada 20 April 2019, menjadi momen yang sangat membanggakan. Pasalnya, kegiatan esktrakulikuler (Ekskul) Marching Band di SDN Mekarjaya 10 tersebut, berhasil menjadi juara pertama dalam ajang Detos Kids Marching Band Competition XIV di HUT pertamanya tersebut.

Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati mengatakan, total ada enam prestasi yang berhasil di raih dalam ajang tersebut, sehingga SDN yang berlokasi di Jalan Majapahit, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya tersebut dinobatkan sebagai juara umum.

Enam prestasi yang berhasil di raih, yakni Juara 1 Harmonisasi Melody, Juara 1 Field Comannder, Juara 1 Perkusi, Juara 2 General Efek, Juara Harapan 1 untuk Busana, dan Juara Harapan 3 untuk Color Guard.

“Ini adalah kado termanis di HUT pertama BMC, dimana menjadi juara umum, karena berhasil menjadi juara dalam beberapa kategori,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ety menuturkan, total ada 31 siswa yang diturunkan dalam ajang tersebut, dan tiga diantaranya adalah siswa kelas VI. Tidak dilibatkannya siswa kelas VI secara penuh, karena mereka sedang persiapan untuk Ujian Sekolah. Tentunya raihan prestasi tersebut, tidak terlepas dari latihan yang rutin digelar di sekolah, dengan pelatih Vicky, Sultan, Riski, dan Fara, sehingga kemampuannya semakin terasah.

“Prestasi ini adalah sebuah terobosan untuk ekskul yang baru berumur setahun. Semoga saja, kedepannya bisa terus mengukir prestasi lebih banyak lagi untuk SDN Mekarjaya 10 sebagai Sekolah Model Mandiri,” katanya. (san)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu