Bank Bukopin Kembali Luncurkan Flexy Bill

In Ekbis
KERJASAMA : Penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandatangani Manager PLN Distribusi Jawa Barat Area Depok Putu Eka Astawa, Branch Manager PT Bank Bukopin Tbk cabang Depok, Dhani Tresno dan Direktur Utama PT Yosindo Plastama Yoyok Sundarlim, Jumat (29/03) di Kantor PT Yosindo Plastama Jalan Tole Iskandar no75, Depok – Jawa Barat. Foto: Febrina/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PT Bank Bukopin, Tbk cabang Depok melanjutkan kerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Barat di Area Depok untuk peluncuran kembali layanan Flexi Bills. Flexi Bills merupakan skema fasilitas yang diberikan kepada pelanggan PLN atau sekaligus sebagai debitur PT Bank Bukopin dan PT PLN (Persero) sebagai penerima atas pembayaran tagihan listrik.

Peluncuran layanan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandatangani Manager PLN Distribusi Jawa Barat Area Depok Putu Eka Astawa, Branch Manager PT Bank Bukopin Tbk cabang Depok, Dhani Tresno dan Direktur Utama PT Yosindo Plastama Yoyok Sundarlim, Jumat (29/03) di Kantor PT Yosindo Plastama Jalan Tole Iskandar no75, Depok – Jawa Barat.

Dhani Tresno selaku Branch Manager PT Bank Bukopin Tbk Cabang Depok menuturkan, pada umumnya pola pembayaran rekening listrik menggunakan dana cash yang telah dialokasikan oleh perusahaan.

“Berdasarkan hal itu, terdapat potensi untuk merubah pola pembayaran dari menggunakan tunai menjadi pemberian non tunai untuk pembayaran rekening listrik PLN,” katanya.

Hal ini untuk membantu likuiditas debitur untuk keperluan produktif perusahaan lainnya, dengan tarif dan biaya lebih rendah jika dibandingkan dengan pinjaman tunai.

Manager PLN Distribusi Jawa Barat Area Depok, Putu Eka Astawa menambahkan, nota kesepahaman ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan mempercepat arus kas masuk PLN, dan menghindari adanya pemutusan listrik akibat tunggakan pelanggan.

“Ini sinergitas untuk memberikan kemudahan pembayaran rekening listrik pada pelanggan PLN, dengan penyediaan jasa dana talangan pembayaran rekening listrik bagi pelanggan PLN antara PLN Area Depok dengan Bank Bukopin,” ujarnya.

Flexy Bills pembiayaan tagihan listrik PLN itu merupakan fasilitas pembiayaan tagihan listrik yang diberikan kepada pelanggan PLN yang memenuhi persyaratan sesuai analisa kelayakan Bank Bukopin dan PLN khususnya kepada pelanggan besar dengan tagihan lebih dari Rp50 juta.

“Dengan adanya layanan ini, pelanggan PLN tidak lagi menunggak pembayaran rekening listrik, tidak mengalami pemutusan akibat tunggakan dan tidak perlu membayar membayar denda layanan sehingga ada saving cost dan opportunity gain,” ujarnya.

Saat ini, telah ada pelanggan besar PLN yang memanfaatkan layanan ini, dan kedepan harapan kita, puluhan pelanggan besar dapat memanfaatkan layanan tersebut.

“Kami berharap kepada seluruh pelanggan PLN yang ada di Kota Depok dapat menunaikan kewajiban membayar tagihan listrik lebih awal sebelum tanggal 20, karena pemakaian listrik yang sudah dinikmati selama 1 bulan diberikan tenggang waktu membayar pada tanggal 1 sampai 20” ungkapnya.

Karena jika melewati tanggal 20, maka dengan berat hati petugas PLN akan datang dan memutus aliran listrik. Membayar listrik juga merupakan bentuk kontribusi masyarakat untuk pembangunan kota Depok sesuai edaran No. 970/478-BKP, tanggal 30 November 2018, tentang “Pembayaran Listrik’ yang berisi dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Depok dari objek pajak penerangan jalan (PPJ) dengan ini diberitahukan kepada saudara untuk menyampaikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakatagar melakukan pembayaran tagihan rekening listrik di awal waktu atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya. (ina)

You may also read!

Ada PPK Bojongsari yang Sakit

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARIBARU – Kesibukan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongsari dalam Pemilu 2019, menjadi perhatian Unit Pelayanan Fungsional (UPF)

Read More...

RAT ke-15 Digelar KSP Makmur

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) melakukan kegiatan tahunan yakni menggelar Rapat Kerja Tahunan (RAT) ke-15. Koperasi yang

Read More...

Gandeng Ibu PKK, Ciliwung Punya Potensi Wisata

RADARDEPOK – Usia serta gender tidak menghalangi sejumlah perempuan dengan kategori ibu berinteraksi langsung dengan alam. Karenanya, Yayasan Sahabat

Read More...

Mobile Sliding Menu