60 Pelaku Usaha Ramaikan Bazar UMKM

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 60 pelaku usaha baru turut meramaikan bazar yang difasilitasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Kegiatan pameran produk lokal ini, untuk menyambut hari jadi Kota Depok ke-20.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, bazar diikuti para pelaku usaha yang merupakan peserta pelatihan Wirausaha Baru (WUB) tahun 2018 dan 2019. Untuk kegiatannya, digelar di samping Lapangan Balai Kota, dari tanggal 25-27 April 2019.

“Total stan bazar ada 30 meja. Jadi satu stan ada dua pelaku usaha. Akan tetapi, produk yang dijajakan bisa lebih dari dua macam,” ujarnya, kepada depok.go.id, Kamis (25/04).

Dikatakan Fitriawan, produk unggulan yang dijajakan seputar kerajinan tangan (craft), fesyen, dan kuliner. Diakuinya, produk yang mendominasi bazar adalah kuliner.

“Target dari event ini adalah memperkenalkan produk-produk mereka. Karena yang dagang di sini adalah pelaku usaha baru, jadi kita bantu memasarkan produk mereka,” katanya.

Upaya mengakomodir para pelaku usaha ini, diapresiasi Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Dirinya berharap, meskipun baru berkecimpung di dunia usaha, pelaku usaha bisa bersaing dengan produk-produk unggulan lainnya.

“Melalui bazar UMKM mudah-mudahan menjadi motivasi bagi mereka untuk mengembangkan kreativitasnya. Ke depan, mudah-mudahan meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah,” ucapnya. (net)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu