60 Pelaku Usaha Ramaikan Bazar UMKM

In Metropolis

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 60 pelaku usaha baru turut meramaikan bazar yang difasilitasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Kegiatan pameran produk lokal ini, untuk menyambut hari jadi Kota Depok ke-20.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, bazar diikuti para pelaku usaha yang merupakan peserta pelatihan Wirausaha Baru (WUB) tahun 2018 dan 2019. Untuk kegiatannya, digelar di samping Lapangan Balai Kota, dari tanggal 25-27 April 2019.

“Total stan bazar ada 30 meja. Jadi satu stan ada dua pelaku usaha. Akan tetapi, produk yang dijajakan bisa lebih dari dua macam,” ujarnya, kepada depok.go.id, Kamis (25/04).

Dikatakan Fitriawan, produk unggulan yang dijajakan seputar kerajinan tangan (craft), fesyen, dan kuliner. Diakuinya, produk yang mendominasi bazar adalah kuliner.

“Target dari event ini adalah memperkenalkan produk-produk mereka. Karena yang dagang di sini adalah pelaku usaha baru, jadi kita bantu memasarkan produk mereka,” katanya.

Upaya mengakomodir para pelaku usaha ini, diapresiasi Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Dirinya berharap, meskipun baru berkecimpung di dunia usaha, pelaku usaha bisa bersaing dengan produk-produk unggulan lainnya.

“Melalui bazar UMKM mudah-mudahan menjadi motivasi bagi mereka untuk mengembangkan kreativitasnya. Ke depan, mudah-mudahan meningkatkan sinergisitas dengan pemerintah,” ucapnya. (net)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu