50 Siswa Diuji di Hitex ke-4

In Satelit Depok
TES: Siswa-siswa MIT Hidayatul Athfal yang ikut serta di tes ujian khatam dan hafalan Alquran di kegiatan Hitex ke-4. Foto: PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Tidak hanya terkonsentrasi untuk pendidikan ilmu pengetahuan, tetapi MIT Hidayatul Athfal juga nilai-nilai keagamaan untuk siswanya.MIT yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas tersebut, mengadakan Hidafa Intelligence Exhibition Show (Hitex).

Kepala MI-MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, kegiatan Hitex adalah tes ujian untuk siswa-siswa yang sudah khatam dan hafal Alquran. Jadi, ada pihak dari orang tua siswa, perwakilan dari Kementerian Agama, dan organisasi yang mengetes hafalan siswa-siswa. Dimana, total ada 50 siswa yang ikut serta dalam kegiatan Hitex yang ke-4 tersebut.

“Ada yang hafal Alquran juz 30, dan ada juga yang sudah sampai juz 28 atau 29. Hitex adalah program tahunan untuk siswa yang khatam dan hafal Alquran,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, program Khatam dan Hafal Alquran diajarkan untuk siswa dari kelas I – VI. Tetapi, untuk Hitex ke-4, 50 siswa yang ikut serta berasal dari siswa kelas II – VI. Jadi tes ujiannya, para penguji membacakan potongan ayat Alquran dari juz yang sudah siswa hafal, lalu siswanya meneruskan sampai selesai dari potongan ayat tersebut.

Dalam kegiatan Hitex tersebut, selain ada penampilan khatam dan hafalan Alquran dari siswa, ada juga penampilan-penampilan dari kegiatan ekstrakulikuler (ekskul). Karena kegiatan Hitex juga bagian dari ekskul, yakni acara puncak dari ekskul Tahfidz Alquran.

“Semoga siswa yang lulus tidak hanya sekedar pintar dalam ilmu pengetahuan, tetapi mereka juga memiliki ilmu pengetahuan agama yang baik, dan salah satunya adalah bisa membaca Alquran dengan baik dan benar, lalu bisa menghafalnya dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. (peb)

You may also read!

CPNS Depok Digembleng di Puncak

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah tiga bulan bekerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mendapatkan Surat Keputusan pengangkatan Calon

Read More...

Haji Gelombang Dua Setorkan Koper

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kamis (25/7) sore, rombongan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dilepas di

Read More...

PDAM Sebut Gundar Bohong

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Universitas Gunadarma atau nama tenarnya Gundar, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta berang. Biang keladinya, pengajuan

Read More...

Mobile Sliding Menu