17 Santri TPA Insan Fathonah Khatam Iqro

In Pendidikan
NAIK LEVEL: TPA Insan Fathonah mewisuda 17 santri yang telah khatam (khotmil) Iqro di TPA yang berlokasi di Jalan Kampung Belimbing Sentral, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Menjelang bulan suci Ramadan, 17 santri TPA Insan Fathonah telah khatam (khotmil) iqro. Mereka merupakan santri dari angkatan ke-III yang dinyatakan lulus menyelesaikan bacaan Iqro.

Ketua Yayasan TPA Insan Fathonah, Desriwan mengatakan, kegiatan Khotmil Iqro adalah agenda rutin tahunan, sekaligus barometer untuk meningkatkan kualitas bacaan ayat suci Alquran dari usia dini.

“Semoga setelah lulus membaca Iqro, siswa semakin termotivasi untuk terus membaca, dan mengahafal Alquran,” kata Desriwan kepada Radar Depok, kemarin.

Di Khotmil Iqro angkatan III tersebut, mengangkat tema sebaik-baiknya kalian adalah orang yang belajar Alquran dan mengamalkannya. Dimana, tidak hanya belajar Alquran saja, tetapi santri diharapkan mampu untuk mengamalkan isinya.

Di lokasi yang sama, Kepala TPA Insan Fathonah, Siti Luthfiah menyebut ada 128 santri yang belajar di TPA. Namun yang diwisuda Khotmil Iqro ada 17 santri dari kelas A-E. Acara tersebut merupakan tahap awal untuk sampai di khataman Alquran nantinya.

“Ini akan menjadi agenda rutin kami kedepannya, supaya anak-anak jadi semakin terpacu untuk menyelesaikan atau mengkhatamkan Iqro untun melanjutkan ke Alquran,” ujarnya.

Kegiatan Khotmil Iqro juga dilakukan dalam rangka memperingati Isra Mikraj sekaligus menyambut Bulan Ramadan. Sebelum proses Khotmil Iqro, 128 santri mengikuti pawai keliling lingkungan masjid terlebih dahulu.

Dalam kegiatan ini, dirinya berharap para santri semakin baik kualitas dan kuantitas dalam membaca Iqro. Serta program ini dapat menggaet simpati masyarakat untuk menimba ilmu di TPA Insan Fathonah.

“Jangan menyerah untuk belajar dan mengamalkan ilmu yang telah didapat ke orang lain. Semoga anak-anak TPA Insan Fathonah menjadi anak yang soleh dan solehah serta berakhlakul karimah,” pungkasnya. (san)

You may also read!

CPNS Depok Digembleng di Puncak

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah tiga bulan bekerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mendapatkan Surat Keputusan pengangkatan Calon

Read More...

Haji Gelombang Dua Setorkan Koper

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kamis (25/7) sore, rombongan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dilepas di

Read More...

PDAM Sebut Gundar Bohong

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Universitas Gunadarma atau nama tenarnya Gundar, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta berang. Biang keladinya, pengajuan

Read More...

Mobile Sliding Menu