Unjuk Bakat dan Kreativitas SMP Dharma Pertiwi Gelar Pensi

In Pendidikan
TAMPIL MEMUKAU: Siswa SMP Dharma Pertiwi menampilan bakat menyanyi dalam acara Pentas Seni puncak acara Harlah ke-23 YPI Al Muhtadin, di lapangan sekolah berlokasi di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, kemarin (17/3). Foto: Sani / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – SMP Dharma Pertiwi yang berlokasi di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, menggelar pentas seni (Pensi) bertajuk Be an Artist Today atau sehari menjadi artis. Dimana, seluruh siswa menampilkan bakat dan kreativitas selama satu hari di atas panggung Pensi, kemarin (17/3).

Wakil Kepala SMP Dharma Pertiwi Bidang Kesiswaan, Rosenny Damanik mengatakan, sebanyak 732 siswa meramaikan acara Pensi tersebut. Mereka ada yang menyanyi, membaca puisi, menari, beatbox, perkusi, dan penampilan ekstrakurikuler lainnya.

“Pensi ini ajang siswa menunjukkan bakatnya sekaligus puncak acara Harlah ke-23 YPI Al Muhajirin,” kata Rosenny kepada Radar Depok, usai acara yang digelar di lapangan SMP Dharma Pertiwi.

Dalam pensi tahun ini, sivitas SMP Dharma Pertiwi sengaja tidak mengundang artis atau bintang tamu dari luar sekolah. Pihaknya hanya melibatkan siswa, guru, orangtua siswa, dan para alumni untuk menyukseskan acara tersebut.

Rosenny menuturkan, selama persiapan hingga puncak acara dilakukan oleh siswa dan struktural Osis. Walaupun para guru dilibatkan, namun kontribusinya tidak terlalu besar. Sebab, pihak sekolah sekaligus mengajarkan ke peserta didik tentang keorganisasian dalam penyelenggaraan event.

“Siswa-siswi kami sudah mulai terbangun jiwa kepemimpinannya, dibuktikan dengan beberapa acara besar mereka mampu menghandelnya,” tuturnya.

Sementara, Pembina Osis SMP Dharma Pertiwi, Dewi purnamasari menerangkan, selain sebagai ajang adu kreativitas momentum pensi juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa, orang tua, dan guru.

“Mudah-mudahan kelak dewasa, siswa kami menjadi anak-anak yang sukses di bidang masing-masing. Teruntuk kelas IX yang akan melaksanakan ujian nasional diberi kemudahan dalam menjawa soal dan lulus sesuai harapan,” pungkas Dewi. (san)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu