UI Uji 8 Calon Kadis

In Metropolis
SERIUS: Delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi terbuka pengisian dua jabatan calon kepala dinas, di Balaikota Depok, kemarin (25/3). Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari pertama seleksi pengisian jabatan dua kepala dinas berjalan lancar. Delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah lolos seleksi administrasi, bersaing dalam ujian tertulis, diskusi kelompok, dan wawancara perorangan untuk menguji kompetensi masing-masing calon, di Balaikota Depok, Senin (25/3).

Pada seleksi uji kompetensi (Asesmen) kemarin, calon kepala dinas diuji langsung oleh Pusat Penelitian Sains dan Teknologi Universitas Indonesia (PPST-UI). Hasil dari asesmen ini, akan diserahkan ke panitia seleksi (Pansel) sebagai bahan penilaian.

Koordinator PPST UI Depok, Indra Sakti mengatakan, soal-soal yang diujikan merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017. Yaitu tentang standar kompetensi jabatan ASN, di antaranya terkait manajerial atau sosial kultural.

“Jumlah soal baik di tes tulis, diskusi, maupun wawancara berbeda-beda. Akan tetapi kisarannya ada lebih dari seratus pertanyaan yang diujikan,” kata Indra kepada Radar Depok.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati menuturkan, seleksi asesmen ini untuk melihat kesiapan dan penguasaan bidang di dalam diri peserta. Setelah mengikuti seleksi asesmen, kedelapan peserta akan mengikuti seleksi kesehatan, Rabu (27/3).

“Hasil yang diserahkan oleh tim assessor kepada tim pansel akan dijadikan sebagai acuan penilaian. Sekaligus bahan pertimbangan sebelum tim pansel melakukan wawancara akhir, pada 1 April 2019,” tutur Mary.

Karena tahapan seleksi masih berlangsung selama satu pekan ke depan, Mary mengimbau agar para peserta tetap menjaga kondisi tubuh, sebab pelaksanaan ujian dilangsungkan selama satu hari penuh.

“Diharapkan rangkaian kegiatan seleksi ini bisa dijalani peserta dengan baik dan lancar tidak ada kendala,” paparnya.

Sebelumnya, BKPSDM Kota Depok sudah membuka seleksi terbuka untuk dua jabatan kepala dinas sejak 6 Maret-20 Maret 2019. Kuota yang disediakan telah terpenuhi dengan diisi masing-masing jabatan sebanyak empat orang.

“Alhamdulillah dalam waktu yang tepat kuota sudah terpenuhi diisi dengan masing-masing jabatan empat kandidat,” jelasnya.

Kedelapan nama yang mengikuti hingga seleksi asesmen, di antaranya, Devi Mayory, Edy Juhendi, Nuraeni Widiyatti, dan Usman Haliyana. Sedangkan posisi Kepala DPUPR Depok, meliputi Citra Indah Yulianty, Dadan Rustandi, Supomo, dan Welman Naipospos. (san)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu