Timsus 1901 Depok Dukung Jokowi-Ma’ruf

In Politika
DEKLARASI : Timsus 1901 Depok saat mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 di Gedung Pertemuan Sekarpeni, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (17/3). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Timsus 1901 Depok menyatakan dukungannya untuk pasangan nomor urut 01 pada Pilpres 2019, yakni Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Hal ini ditandai dengan pelantikan dan deklarasi yang dilakukan di Gedung Pertemuan Sekarpeni, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (17/3) dan dihadiri 165 anggota Timsus 1901 Depok.

Ketua Timsus 1901 Depok, Sutrisno mengatakan, Timsus 1901 memang tim yang dibentuk dibawah Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jawa Barat untuk Paslon nomor urut 01, dengan dewan pembinannya Ridwan Kamil.

“Angka 1901 itu artinya, tahun 2019 untuk memenangkan pasangan 01,” tutur Sutrisno kepada Radar Depok.

Dukungan tersebut diberikan, sambung Sutrisno lantaran pasangan 01 representasi dari kerja nyata yang sudah terbukti berhasil memimpin Indonesia selama 4 tahun ini. Ditambah, pasangannya yakni Kyai Ma’ruf Amin merepresentasikan seorang ulama yang bisa membawa kesejukan untuk bangsa.

“Ada istilah mengambil yang sudah bagus, diteruskan lagi, ditambah lagi dengan kyai Ma’ruf Amin
untuk mengembangkan ekonomi syariah,” tutur Sutrisno.

Ia mengungkapkan, Timsus 1901 Depok pun telah bergerak lebih dulu sebelum melakukan deklarasi, salah satunya dengan melakukan door to door ke rumah warga dan menempelkan stiker. Nantinya, sambung Sutrisno, pihaknya akan memperjuangkan pasangan 01 dengan melawan hoax yang beredar santer dan menyerang pasangan 01.

“Kami  yang akan akan meng-counter dan mengajak masyarakat untuk memilih 01,” terang Sutrisno.

Saat ini, sambung Sutrisno, Timsus 1901 telah terbentuk di 11 kecamatan, dimana tiap kecamatan memiliki  5 anggota tim dan tiap kelurahan ada 3 orang. Nantinya,  Tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), Timsus akan ada 3 orang untuk mengawal suara 01 agar tetap terjaga.

“Di tingkat kelurahan sudah selesai dibentuk, dengan militansi kami, tentu akan berjuang lebih banyak untuk 01. Nanti pada 31 Maret pun kami akan mengadakan jalan sehat,” ucap Sutrisno.

Sementara, Sekretariat Timsus 1901 Depok, Ahmad Faqihudin menambahkan, pelantikan dilakukan Sekretaris Timsus 1901 Jawa Barat, Deden Nurul Hidayat dengan peserta mencapai 165 orang yang mewakili 11 kecamatan.

Selain itu, juga dihadiri Aliansi Pedagang Nasi goreng dan Ketoprak, Soliditas Ojek Pangkalan dan Santri Milenial (Samil).

“Jadi tiap Timsus 1901 kecamatan mengirimkan 15 orang dan juga mewakili kelurahan,” kata Faqih.

Di Timsus 1901 mengenal istilah ‘Ngabret’ atau bahasa Depoknya ‘ngibrit’ atau cepat. Karena di Kota Depok perhelatan yang paling berat. Hal ini mengacu dari data Pemilu 2014. namun, di 2019 ini, pihaknya menargetkan 55 persen untuk kemenangan 01 di Kota Depok.

“Target di Depok kami 55 persen. Bisa dibilang kami bergerak di bawah tanah, kami tenang tapi kami tidak beriak,” ucap Faqih. (cky)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu