Tim Takraw Latihan Simulasi

In Depok Sport
KOMPAK: Pelatih Tim Sepak Takraw Kota Depok, Andi Rahmat Dian (kanan) berfoto bersama para atlet yang akan membela Kota Depok pada Popwilda 2019. Foto: PSTI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Sepak Takraw untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) 2019, terus meningkatkan intensitas latihannya.

Pelatih Tim Sepak Takraw Pelajar Kota Depok, Andi Rahmat Dian menyebutkan, timnya sudah memasuki fase latihan tehnik dan simulai game.

”Program sudah berjalan satu bulan lebih,” ujar Andi kepada Harian Radar Depok, Jumat (15/3).

Andi menjelaskan, fase ini merupakan tahapan ke-4, dari keseluruhan 5 tahap persiapan, dengan program latihan yang berbeda di tiap tahapnya. Tahapan dimulai dengan program latihan yang fokus membentuk otot-otot atlet, dan mematangkan kekuatan fisik mereka.

Dilanjutkan dengan pemantapan skill individu. Lalu, membangun kekompakan dan menjalin chemistry antar anggota tim. ”Kekompakan diasah dengan memperbanyak sparring atau latih-tanding internal, maupun dengan tim lain,” kata Andi.

Sesuai dengan namanya, kata Andi, program latihan di tahap ini didominasi dengan simulasi game. ”Dengan simulasi, kami ingin mengasah kekompakan tim sekaligus mengukur sejauh mana perkembangan teknik mereka masing-masing maupun sebagai tim,” paparnya.

Sementara ini, tim berstatus persiapan. Sebab, para pemain masih dalam tahap seleksi berjalan antara delapan atlet yang ada. Sedangkan tim inti hanya membutuhkan lima nama.

Karena itu, Andi meminta seluruh atlet terus berlatih dengan giat. Sebab, semuanya masih memiliki peluang yang sama masuk tim inti.

”Teruslah bersemangat dan disiplin tinggi, supaya kita bisa mendapatkan hasil yg maksimal untuk Kota Depok,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu