Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

In Utama

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian belakang Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Tampak pada bagian lapisan tersebut bergambar garuda dan peta Indonesia, ditemukan di tanah kavling 218 yang ditempati oleh Taufik.

Taufik mengaku ahli waris tanah ex Perponding 5658 Pimpinan Baldus, terletak di Kavling DDN Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis.

Penuturan anggota Satpol PP Cimanggis, di kavling DDN terdapat bedeng yang pernah ditempati oleh Taufik. Namun, kini sudah tidak ditempati lagi. Lokasi bedeng berada di tanah Kavling 218 yang rencananya akan di pagar arcon oleh pemilik tanah.

Ketika ingin dibersihkan pekerja, tiba-tiba ditemukan lapisan luar bagian belakang KTP-el sebanyak tiga karung. Khawatir hal yang tidak diinginkan terjadi, kemudian pekerja tersebut langsung melaporkan ke security setempat.

“Pekerja yang ingin pasang pagar sempat lapor ke saya, dan saya langsung laporkan ke POL PP,” kata security kavling DDN, Agung kepada Radar Depok, kemarin (22/3).
Sementara itu, Anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggis, Nayasri mengatakan, belum mengetahui pasti siapa yang membuang lapisan kulit KTP-el di Kavling DDN. Sementara itu dia langsung mengangkut lapisan kulit KTP-el tersebut dari tempat ditemukannya.

“Setelah mendapat laporan kami langsung mengamankan lapisan KTP-el tersebut, lalu kemudian kami serahkan ke Polsek Cimanggis untuk ditindak lanjuti,” tukas Nayasri.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Radar Depok, Kasi Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Cataan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Jaka Susanta mengaku belum mendapat laporan perihal penemuan tiga karung KTP-el.

“Saya belum tahu kabar itu, tapi akan segera mengeceknya ke lapangan dan Polsek Cimanggis,” singkat Jaka.

Terpisah, Lurah Harjamukti, Iwan mengatakan, penemuan lapisan KTP-el tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Cimanggis.

“Sudah dilaporkan ke polisi, itu plastik bagian depan yang tidak ada namanya atau gambar peta. Kondisinya berceceran belum digunting,” ucap Iwan saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/3).

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengatakan, ribuan lapisan KTP-el itu sudah diamankan di Mapolsek.

“Itu lapisan yang reject bukan KTP-el, bentuknya lembaran. Terus diiket ada sekitar tiga karung kecil. Namanya barang tidak berlaku, rusak, kita simpan aja,” kata Suyud.

Ia mengaku, tidak mengetahui asal–usulnya. Namun, sudah meminta keterangan satu orang saksi. “Saksi tadi yang menyerahkan aja. Kita belum tahu darimana KTP-el itu, karena bedeng yang ada di lahan kosong itu gak ada penghuninya,” jelasnya.

Pihaknya pun mengaku belum berkoordinasi dengan KPU Depok maupun Disdukcapil Depok.

“ Menurut saya ini kan lembaran salah cetak, rusak. Kalau itu KTP-el pasti langsung kita laporkan dan kita tindaklanjuti. Jadi ini kita amankan saja di Polsek Cimanggis,” pungkasnya. (rub/san/net/**)

You may also read!

Sambut Pilkada Depok dengan Riang

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota Depok akan memulai tahapan Pilkada pada September 2019 mendatang. Karenannya, KPU Kota Depok meminta warga

Read More...

Berikan Materi Bela Negara, Motivasi Siswa untuk Prestasi

RADARDEPOK.COM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi perhatian Koramil 05 Sawangan. MPLS dijadikan momentum Koramil 05 Sawangan untuk

Read More...

Undang Berikan Kadeudeuh Posyandu Kasih Ibu

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Usai dilakukan penilaian pada Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Bojongsari, Posyandu Kasih Ibu RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari mendapat

Read More...

Mobile Sliding Menu