Tatang Pimpin IPSI Sukmajaya

In Depok Sport
KOMPAK: Ketua baru Pengcam IPSI Sukmajaya, Tatang berfoto bersama Walikota Depok, Mohammad Idris, Ketua IPSI Kota Depok, Hasanuddin dan para tamu undangan upacara pelantikan, Minggu (24/3). Foto: IMMAWAN/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tatang resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (Pengcam), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Sukmajaya.

Kepastian itu diperoleh setelah upacara pelantikan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Jalan Merdeka Raya, Minggu (23/4).

Tatang bersama 30 anggotanya, dilantik oleh Ketua IPSI Kota Depok, Hasanuddin. Disaksikan para Ketua Pengcam, perwakilan perguruan se-Sukmajaya dan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Tidak tanggung-tanggung, upacara pelantikan juga dimeriahkan penampilan dari komedian Daus Mini, dan Ginanjar ”Empat Sekawan”.

“Terimakasih atas kehadiran Walikota Depok, Camat Sukmajaya, Kapolsek, Danramil, Lurah se-Sukmajaya, dan Ketua Pengcam IPSI se-Kota Depok, yang sudah hadir. Terkhusus untuk Camat Tapos yang ikut mensukseskan acara pelantikan,” ujar Tatang kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Pendekar dari Persaudaraan Bela Diri Silat Padjadjaran ini, terpilih secara aklamasi, dengan dukungan 15 perguruan pencak silat se-Sukmajaya.

Di masa kepemimpinannya, Tatang berniat mencetak atlet-atlet berkualitas yang mampu diandalkan di tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

Dia tidak main-main. Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini, berniat menggelar kejuaraan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Depok Cup.

”Kami akan maksimalkan kejuaraan-kejuaraan demi menjaring atlet-atlet baru,” paparnya.

Tatang berharap, rekan-rekannya di kepengurusan selalu kompak dan solid. Serta mampu bersinergi dengan aparatur pemerintah setempat.

”Dengan kerja sama dari semuanya, semoga IPSI Kecamatan Sukmajaya menjadi barometer prestasi untuk pengcam-pengcam yang lain,” harapnya.

Harapan Tatang diamini Sekretaris Jenderal IPSI Kota Depok, Tedi Purba. Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menjelaskan, Sukmajaya adalah Pengcam ke-9 yang dilantik.

Rencananya, pengcam ke-10 Kecamatan Limo akan dilantik pada 31 Maret. Lalu, dilengkapi dengan pelantikan Pengcam Sawangan pada 27-28 April.

“Kami tunggu gebrakan para pengurus Pengcam yang sudah dilantik. Dari Pengcam Sukmajaya, Kami tunggu pelaksanaan Peradi Cup nya,” ucap Tedi.

Sama halnya dengan pengcam yang lain, Tedi meminta Pengcam Sukmajaya mengembangkan dan merangkul perguruan-perguruan yang belum bergabung dengan IPSI.

“Kita harus proaktif merangkul mereka, tidak boleh pasif,” imbuhnya.

Tedi berharap, pesilat Depok tidak hanya terampil dalam bela diri. Tapi, harus cakap hukum, menjadi lawyer, bahkan terjun ke dunia politik.

”Orang silat harus maju dan ada di setiap lini. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memajukan pencak silat,” tegas calon legislatif nomor urut 2 untuk daerah pemilihan Sawangan–Bojongsari–Cipayung tersebut.(mg2)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu