Tarung Derajat Depok Rebut 3 Medali

In Depok Sport
PRESTASI: Atlet pelajar Binaan Kodrat Kota Depok membawa pulang tiga medali dari Kompetisi Klub Olahraga Pelajar tingkat Jawa Barat, di Kota Bandung, 28-29 Maret. Foto: KODRAT KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Depok, membuktikan kualitas pembinaannya.

Mereka berhasil membawa pulang satu medali perak dan dua medali perunggu dari Kompetisi Klub Olahraga Pelajar tingkat Jawa Barat, 28-29 Maret.

Medali perak, diraih siswi MTS Nurul Falah, Ade Nuraini. Sementara medali perunggu, diperoleh siswi SMPN 23 Depok, Zulia Ayu Amanda. Serta siswi SMPN 3 Depok, Dianita Puspa Riyadi.

Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Kodrat Kota Depok, Dede Gempar Kurnia menyebutkan, pihaknya menurunkan empat atlet putra dan enam atlet putri dalam kompetisi yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Komplek Sport Arcamanik, Kota Bandung tersebut.

“Atlet putra semuanya masuk delapan besar, dan atlet putri berhasil membawa pulang tiga medali,” ujar Dede kepada Harian Radar Depok, Jumat (29/3).

Kejuaraan daerah (kejurda) pelajar ini diikuti 172 atlet yang mewakili 25 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Terdiri dari 134 atlet di nomor tarung, dan 38 atlet di nomor seni gerak.

Selain bertindak sebagai kejurda pelajar, even kali ini merupakan ajang seleksi menjaring atlet-atlet potensial yang akan menjalani program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Barat.

Menurut Dede, para atlet pelajar binaannya tidak menjalani program persiapan khusus mengghadapi pertandingan.

“kami hanya maksimalkan latihan rutin di Pemkot Depok tiap Minggu pagi dan Rabu siang. Ditambah latihan di satuan latihan masing-masing minimal dua kali seminggu,” paparnya.

Dede berharap, para atlet terus semangat berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Sehingga, mereka mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasinya.

“Ini hanya awal untuk prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan dating. Dan kejuaraan-kejuaraan lain sudah menanti dan butuh pembuktian prestasi,” tegasnya.

Selain itu, Dede mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi mensukseskan perjuangan atlet pelajar Depok di Kejurda.

“Semoga kita semua selalu dalam limpahan berkah. Semangat Juara, Depok Juara,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Berziarah ke Makam Ibnu Abbas

  Laporan: HM. Badruddin Ali (TPIHI Kloter 63 JKS)   Melanjutkan rangkaian ziarah di Kota Makkah, Jamaah Kloter 63 JKS Kota Depok, pada

Read More...

SDN Cipayung 4 Dijarah Maling, Alat Elektronik Raib

BERANTAKAN : Suasana ruangan guru di SDN Cipayung 4 yang berantakan karena disatroni maling, Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu