Taman Dilan Ditolak

In Politika
PEMBANGUNAN: Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat meletakan batu pertama pembuatan Taman Dilan. IST

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil berencana untuk membuat sebuah Taman Dilan di Bandung. Tujuan dari rencananya tersebut adalah untuk mengapresiasi karakter dari latar dan karakter film Dilan yang mencerminkan ciri khas Kota Bandung dan untuk menciptakan daya tarik dari masyarakat untuk berkunjung ke Kota Kembang ini.

Namun, Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar, Imam Budi Hartono tidak setuju dan menyesalkan penamaan dari taman tersebut. Pasalnya, sosok Dilan tidak memiliki jasa untuk Jawa Barat.

“Kami di dewan tidak setuju atas penamaan Taman Dilan di jabar, memang jasa apa yang diberikan Dilan untuk jabar,” kata Imam kepada Radar Depok, Kamis (14/3).

Ia pun meminta agar penamaan Taman Dilan dibatalkan dan diganti menjadi taman pemuda atau nama pahlawan, seperti Moh. Toha, Taman Juanda dan lainnya yang lebih menghargai pahlawan dan warga Jabar.

“Anggarannya pun  cukup besar mencapai Rp 4,8 miliar, skala prioritas tidak tercermin di sini, padahal rakyat Jabar masih butuh untuk masalah kesehatan pendidikan dan kebutuhan pokok lainnya,” tuturnya.

Ia pun mengaku telah menghubungi langsung Ridwan Kamil, tapi belum mendapat respon hingga saat ini. Untuk itu, sebagai wakil rakyat yang sedih terhadap dibangunnya Taman Dilan tersebut, ia pun meminta agar Gubernur Jabar memikirkan ulang rencana tersebut.

“Kesedihan orang tua tentang tontonan yang kurang pas bagi anak-anak dan menjadi kerisauan orangtua khawatir meniru prilaku Dilan. Semoga kang Emil bisa memikirkan ulang rencana tersebut,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu