SMPI Al-Hamidiyah Peduli Sesama

In Pendidikan
SUMBANGSIH: SMP Islam Al Hamidiyah memberi bantuan sosial kepada pengungsi terdampak bencana Tsunami di Pandeglang, Banten. Foto: SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Membantu sesama adalah kewajiban bagi seluruh manusia. Seperti yang dilakukan sivitas SMP Islam Al Hamidiyah yang baru saja memberikan bantuan sosial (bansos) kepada pengungsi bencana di Selat Sunda.

Kepala SMPI Al Hamidiyah, Suparno mengatakan, pihak sekolah termasuk siswa, dewan guru, dan orangtua membantu masyarakat Pandeglang, Banten yang terdampak bencana Tsunami beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa kebutuhan bahan pokok (sembako), perlengkapan bayi dan anak-anak, makanan ringan, peralatan mandi dan lain sebagainya. “Kegiatan ini merupakan inisiatif siswa dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” katanya kepada Radar Depok, kemarin.

Inisiatif yang dilakukan siswanya, menurut Suparno adalah bentuk kepedulian peserta didik kepada sesama umat manusia. Sebab, utamanya pihak sekolah selalu menanamkan jiwa tolong menolong dan peduli kepada saudara yang membutuhkan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Islam Al Hamidiyah karena memiliki rasa sosial yang tinggi kepada sauda-saudara yang membutuhkan tersebut,” jelas Suparno.

SMP Islam Al Hamidiyah dibantu oleh PMI Kabupaten Pandeglang, Banten saat menyerahkan bantuan sosial tersebut. “Mudah-mudahan apa yang telah kami berikan ini bermanfaat bagi pengungsi,” pungkas Suparno. (san)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu