Silem Kalah Angka

In Depok Sport
PANGGUNG DUNIA: Petinju profesional asal Kota Depok, Silem Serang (kiri) berfoto bersama lawannya, Tatsuro Nakajima usai berduel di Tomigusuku General Gymnasium, Jepang, Kamis (21/3). Foto: DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Semangat pantang menyerah, terus dikobarkan petinju profesional kebanggaan Kota Depok, Silem Serang.

Warga Kecamatan Cilodong ini, berniat turun gunung dan kembali mengasah tinjunya lewat rangkaian even tingkat nasional.

Keputusan itu diambil Silem demi menebus kekalahannya dari petinju Jepang, Tatsuro Nakajima, di Tomigusuku General Gymnasium, Jepang, Kamis (21/3). Silem dinyatakan kalah angka, usai berduel delapan ronde.

Mereka bertanding dalam partai perbaikan peringkat dunia kelas terbang mini. Silem menduduki peringkat 59, sementara Nakajima di peringkat 52.

”Untungnya, saya tidak kalah KO atau TKO. Jadi gelar juara nasional saya tidak dicabut, dan peringkat nasional pun aman,” ujar Silem kepada Harian Radar Depok, Jumat (22/3).

Menurut Silem, dia bertanding dengan tenang malam itu. Sayangnya, dia kecolongan dan terpukul di perut pada ronde terakhir.

”Saya sempat terduduk dan wasit mulai menghitung. Tapi saya mampu bangkit dan menyelesaikan pertandiangan,” seru petinju kelahiran Amanatun, Kota So’e, Timor Tengah Selatan, NTT tersebut.

Silem mengakui Nakajima sebagai petinju yang cukup berpengalaman. Sehingga, cukup sulit dipancing masuk ke dalam pola permainan Silem.

”Dia memang cukup bagus. Terbukti dari catatan pertarungannya, 10 kali bertanding tanpa pernah kalah,” kata Silem.

Meski begitu, Silem mensinyalir duelnya diwarnai intrik dari pihak tuan rumah. Sebab, sebelum terjatuh di ronde kedelapan, dia berhasil menggempur Nakajima di lima ronde pertama.

”Biasa lah. Dia kan tuan rumah, sekaligus anak didik promotor penyelenggara pertandingan. Jadi saya senyam-senyum saja saat dia dinyakatakan menang,” papar Silem.

Petinju asuhan pelatih Lilie Panzer ini tidak patah arang. Dia bertekad meningkatkan semangat latihan demi hasil yang lebih baik di pertarungan selanjutnya.

”Walaupun kalah, paling tidak saya bisa membawa pulang pengalaman dan pelajaran berharga dari petinju manca negara,” imbuhnya.

Silem berharap, latihan dan pengalaman mampu mengantarkannya menjadi juara tinju dunia di kasta tertinggi. Serta melahirkan bibit petinju yang bisa diandalkan Kota Depok.

”Impian terbesar saya, mempersembahkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Depok tempat tinggal saya lewat olahraga tinju,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu