Pradi : Pemkot Bangun Kolaborasi dengan Dewan

In Politika
BERI PENJELASAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyampaikan sambutannya, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, belum lama ini. Foto: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyadari betul bisa dalam proses pembangunan, Pemkot Depok tidak mungkin berjalan sendiri. Perlu kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu yang utama ialah sokongan dari DPRD Kota Depok.

Pradi mengatakan bila masukan serta dukungan yang diberikan jajaran dewan, sangat dibutuhkan. Bekal pedoman kinerja pemerintah ke depannya.

Oh tentu kami harus berkolaborasi dengan siapa saja. Terlebih rekan-rekan kami di parlemen, ungkap Pradi usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, pihaknya menyambut baik segala saran dari dewan, termasuk yang tertuang di dalam pokok pikiran (pokir). Pemerintah akan menindaklanjuti usulan DPRD. Namun mesti sesuai dengan kemampuan APBD Kota Depok. Pun demikian harus selaras dengan RPJMD 2016-2021, jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok itu.

Dirinya menambahkan, segala usulan dan pokir DPRD diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Depok.

Perbaikan melalui pokir dapat menciptakan pembangunan yang lebih baik lagi di daerah, bebernya.

Apa yang dilontarkan Pradi mendapat reaksi positif dari dewan. Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari menilai, sinergitas ini dilakukan pada sejumlah bidang. Yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan lain-lain.

Salah satu upaya yang akan kami lakukan ialah mengatasi masalah kemacetan. Hal ini menjadi perhatian khusus di Kota Depok, ujar dia.

Yeti menambahkan, upaya lain yang dilakukan adalah mengatasi permasalahan sampah dan banjir. Medio Februari lalu, DPRD Kota Depok melakukan reses. Dewan menyerap aspirasi masyarakat untuk masuk ke dalam pokir DPRD tahun 2020.

Mudah-mudahan semua aspirasi masyarakat Kota Depok yang telah terserap dapat direalisasikan. Ujung-ujungnya untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat, pungkasnya. (cky)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu