Pradi Hadiri Haul Kyai Hasyim

In Politika
HADIR: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memberi sambutan dalam Haul ke-2 KH Hasyim Muzadi, di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Foto: RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menilai jika KH Hasyim Muzadi merupakan sosok guru bangsa yang memiliki loyalitas dan integritas untuk umat serta Indonesia.

“Saya melihat beliau sebagai sosok yang memiliki loyalitas, integritas dan dedikasi yang tinggi untuk Bangsa Indonesia,” kata Pradi kepada Radar Depok saat menghadiri Haul ke-2 alm. KH Hasyim Muzadi, di Pondok Pesantren Al-Hikam, Kelurahan Kukusan, Beji, awal pekan ini.

Sehingga, lanjut Pradi, generasi penerus bangsa harus banyak belajar dari sosok Kyai Hasyim yang begitu santun dan membumi, tetapi tetap memiliki kelebihan yang luarbiasa sebagai salah satu tokoh bangsa. “Tentu harus menjadi suri tauladan bagi generasi milenial,” ucap Pradi.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Al-Hikam Depok, KH Yusron Ash-Shidqi menambahkan, sosok Kyai Hasyim semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang memiliki integritas, loyalitas dalam menjunjung tinggi nilai universal dan pengabdiannya pada umat.

Bahkan, kiprahnya di kancah nasional dan internasional adalah bagian dari mengabdi serta melayani umat.

“Sebagaimana yang almarhum sering ucapkan semasa hidupnya barang siapa yang tidak ngurusi umat, maka akan dililit masalahnya sendiri. Meskipun dalam melayani umat mendapatkan kesulitan yang besar dan capek, namun akan mendapat keberkahan,” ucapnya.

Dalam peringatan Haul, katanya, diisi dengan khataman Alquran 30 juz dan dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat. “Tentunya, untuk mengirimkan doa (bagi Kyai Hasyim) dan meneladaninya perjuangannya semasa hidupnya,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu