Penutup Fase Grup di Jumat Keramat

In Depok Sport
ASKOT PSSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
PENENTUAN: Tim peserta kompetisi sepak bola Piala Walikota Depok 2019 akan menjalani pertandingan terakhir fase grup, Jumat (1/3).

 

DEPOK – Gelaran kompetisi sepak bola Piala Walikota Depok 2019 akan memasuki penghujung fase grup. Artinya, pertandingan sengit nan mendebarkan akan tersaji di tiap zona, hari ini (1/3).

Sejauh ini, tujuh tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Tapos Manatahan, PSJS Jembatan Serong, Mitra Utama, dan Tunas Muda dari zona timur. Serta, Sparta FC, Atmajaya FC, Perintis FC dari zona barat.

Sementara sembilan slot masih menunggu jawara dari grup E, G, J, M dan N. Ditambah juara dan runner up dari grup K dan L yang akan muncul dari pertandingan di Jumat keramat ini. Perwakilan Grup E akan ditentukan dari pemenang partai pamungkas antara pemuncak grup sementara, Perseta FC melawan PSP Sawangan.

Sama-sama mengantongi tiga poin berkat kemenangan melawan PS Minggu Santai, pertemuan kedua tim dipastikan menghibur penonton setia di venue zona timur, Lapangan Banjaran Pucung, Kecamatan Tapos. Di venue yang sama, pertandingan akan dilanjutkan dengan pertemuan antara Sukmajaya FC dan Puja FC. Pertandingan kedua pun dipastikan berlangsung panas, mengingat kedua tim memiliki kans yang sama untuk melaju ke babak selanjutnya.

Bergeser ke zona tengah, pertandingan akan dibuka dengan duel antara tuan rumah Beji Timur FC melawan tim asal Sawangan, Bintang Fajar. Pertandingan penutup Grup K ini, harusnya terlaksana minggu lalu. Namun harus tertunda akibat kendala cuaca di venue zona tengah, Lapangan Beji Timur (Lapangan HW), Kecamatan Beji.

Di pertandingan kedua zona tengah, tim yang bermarkas di Curug, Kecamatan Bojongsari, GMC FC akan menjamu Depok Prima. Sebenarnya, GMC FC dan Family Tapos sudah dinyatakan lolos dengan modal 6 poin dari masing-masing dua kemenangan. Tapi, penggawa GMC berniat tancap gas dan mengincar kemenangan. Demi menembus fase grup dengan gelar juara grup.

 

Pertandingan penutup zona timur adalah pertemuan antar Putra 08 dan Remaja Tapos. Sebagai pemuncak grup N, posisi mereka belum aman.

Tim asal Kecamatan Tapos ini wajib menang. Minimal, seri. Asal jangan sampai kalah dengan gol lebih dari tiga.  Sementara di zona barat, Lapangan Pemuda, Limo akan menjadi panggung laga pamungkas grup G dan J.

Grup G akan mempertemukan klub kebanggaan Kelurahan Mampang, Ireta FC melawan Putra Taruna. Sebagai pemuncak grup, Ireta FC cenderung aman. Selama mereka tidak lengah dan kalah lebih dari dua gol. Terakhir, pertemuan Persigatra Cita TBSC melawan Granades FC dipastikan menjadi klimaks di grup J.

Pasalnya, kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin berkat kemenangan melawan Putra Arena FC. Head Coach Beji Timur FC (BTFC), Wawan Apok mengaku optimis timnya bisa melaju ke babak 16 besar. ”Insyaallah kami lolos. Yang penting main yakin saja. Toh kami hanya perlu hasil seri,”

Apok percaya, lini tengah BTFC sanggup menguasai pertandingan. Terlebih, kata dia, penundaan pertandingan cukup memberi kesempatan timnya mengasah kemampuan. Dia berharap, para pemain tampil dengan kondisi prima. Sehingga mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Saya ingin tim bermain simple. Yang penting, kuasai pergerakan lawan dan tetap fokus pada penempatan posisi masing-masing,” paparnya.

Kepercayaan diri juga datang dari Sopian Hadi, coach jawara sementara grup G, Ireta FC. “Saya optimis Ireta FC bisa untuk menang 2-0,” paparnya.

Menurut Hadi, timnya siap 99%. ”Selayaknya tim yang diperkuat deretan pemain muda, kami akan mengandalkan kecepatan dalam menyerang dan bertahan,” sambungnya.

Hadi berharap, pemainnya bermain total,penuh konsentrasi dan tidak menganggap remeh lawan. Terlebih, kata dia, Putra Taruna adalah tim kuat yang sarat pengalaman. ”Dengan begitu, semoga tim bisa menang dan lanjut ke babak 16 besar,” pungkasnya. (mg2)

 

 

 

 

 

 

You may also read!

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Usai Fisik Kini Latihan Teknik

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu demi satu periodisasi program latihan dilalui tim pencak silat pelajar Kota Depok, demi hasil terbaik

Read More...

Mobile Sliding Menu