Penembakan di Masjid di Selandia Baru, PGI S Depok: Brutal!

In Satelit Depok
Ketua Komisi Kemitraan/Humas PGI S Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Setempat (PGI S) Kota Depok mengutuk peristiwa penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor Christchruch di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

PGI menolak segala bentuk kebiadaban yang mengedepankan kebencian atas dasar apapun, termasuk latar belakang suku, ras, maupun agama.

“Peristiwa brutal seperti ini sangat mengusik rasa kemanusiaan kita dan sangat bertentangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia yang selama ini kita junjung,” kata Ketua Komisi Kemitraan/Humas PGI S Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk dalam rilis yang diterima radardepok.com.

PGI S juga menyampaikan rasa keprihatinan dan ikut berduka kepada seluruh keluarga korban penembakan.

“Kami berharap agar masyarakat Indonesia di manapun berada tetap tenang menyikapi peristiwa tersebut, dan tidak terpancing dengan video dan foto yang menciptakan teror,” kata Denny.

PGI S meminta agar pemerintah Indonesia dalam kapasitas dan jalur yang tersedia melakukan langkah-langkah bilateral yang diperlukan.

“Bumi ini, di bagian negara manapun adalah anugerah Tuhan yang seharusnya bisa didiami bersama untuk menata kehidupan yang lebih baik. Maka kehadiran negara dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan keberlangsungan hidup semua penduduk. Dalam kaitan ini PGI berharap pemerintah Selandia Baru dapat segera mengusut tuntas kasus ini,” tutup Denny. (ram)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu