Pelatihan Jurnalistik Bentuk Kualitas Wartawan Kota Depok

In Satelit Depok
ARAHAN: Kasi Komunikasi Publik Diskominfo, Sumiyati memberikan paparan soal pelatihan jurnalistik yang digelar Sekber Wartawan Depok. Arnet / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam keanggotan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menjalani rentetan pelatihan jurnalistik di Ruko Arcade, di kawasan Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Pelatihan yang diikuti 30 orang diharap mampu meruncingkan kemampuan dalam menjalani profesi sebagai jurnalistik yang sesuai dengan etika dan kode etik. Sejumlah pembicara dihadirkan dalam pelatihan ini, seperti dari Diskominfo Kota Depok, Dewan Pers, serta wartawan senior.

“Pelatihan ini jalan berkelanjutan. Bagi yang muda silakan diperdalam dan bagi yang sudah usia mari merefresh ulang tentang jurnalistik. Insya Allah pelatihan ini membuat kualitas wartawan di Kota Depok lebih baik lagi,” jelas Ketua Sekber Wartawan Depok, Herri Budiman saat dikonfirmasi.

Pembicara dari Diskominfo, Kepala Seksi Komunikasi Publik, Sumiyati mengungkapkan, kegiatan semacam ini memang harus diadakan karena sangat berkaitan dengan kualitas tulisan berita serta peliputan berita sampai bertemu dengan narasumber.

“Dengan adanya acara diklat sekber ini, saya berharap semoga bisa lebih mengedukasi masyarakat Depok dalam pemberitaan, dan juga bisa menyuguhkan berita yang berimbang. Sebab ini akan dapat sertifikat yang sangat penting untuk dunia pekerjaan,” ungkap Rusmiati.

Sementara itu, ketua panitia acara, Putra Gara berharap diklat pemantapan ini selain untuk mempererat persaudaraan profesi, juga meningkatkan nilai-nilai keilmuan dibidang kewartawanan.

“Karena untuk jadi seorang wartawan itu tidak boleh berhenti untuk belajar, bila seorang wartawan berhenti belajar, ia akan ketinggalan zaman,” pungkas Gara. (rub)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu