Pelatihan Jurnalistik Bentuk Kualitas Wartawan Kota Depok

In Satelit Depok
ARAHAN: Kasi Komunikasi Publik Diskominfo, Sumiyati memberikan paparan soal pelatihan jurnalistik yang digelar Sekber Wartawan Depok. Arnet / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam keanggotan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menjalani rentetan pelatihan jurnalistik di Ruko Arcade, di kawasan Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Pelatihan yang diikuti 30 orang diharap mampu meruncingkan kemampuan dalam menjalani profesi sebagai jurnalistik yang sesuai dengan etika dan kode etik. Sejumlah pembicara dihadirkan dalam pelatihan ini, seperti dari Diskominfo Kota Depok, Dewan Pers, serta wartawan senior.

“Pelatihan ini jalan berkelanjutan. Bagi yang muda silakan diperdalam dan bagi yang sudah usia mari merefresh ulang tentang jurnalistik. Insya Allah pelatihan ini membuat kualitas wartawan di Kota Depok lebih baik lagi,” jelas Ketua Sekber Wartawan Depok, Herri Budiman saat dikonfirmasi.

Pembicara dari Diskominfo, Kepala Seksi Komunikasi Publik, Sumiyati mengungkapkan, kegiatan semacam ini memang harus diadakan karena sangat berkaitan dengan kualitas tulisan berita serta peliputan berita sampai bertemu dengan narasumber.

“Dengan adanya acara diklat sekber ini, saya berharap semoga bisa lebih mengedukasi masyarakat Depok dalam pemberitaan, dan juga bisa menyuguhkan berita yang berimbang. Sebab ini akan dapat sertifikat yang sangat penting untuk dunia pekerjaan,” ungkap Rusmiati.

Sementara itu, ketua panitia acara, Putra Gara berharap diklat pemantapan ini selain untuk mempererat persaudaraan profesi, juga meningkatkan nilai-nilai keilmuan dibidang kewartawanan.

“Karena untuk jadi seorang wartawan itu tidak boleh berhenti untuk belajar, bila seorang wartawan berhenti belajar, ia akan ketinggalan zaman,” pungkas Gara. (rub)

You may also read!

Terduga Teroris Ditangkap di Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setelah membekuk terduga teroris di Kelurahan Nanggewer, Cibinong Bogor beberpa hari lalu. Densus 88 anti teror kemarin menyasar

Read More...

5.000 FPI Depok ke KPU

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa di hari pengumuman rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu)

Read More...

Ada Pungli, Laporkan!

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menjamin masyarakatnya dapat bermain tanpa

Read More...

Mobile Sliding Menu