Parpol Depok Pede Jagoannya Moncer di Debat

In Utama

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Debat Pilpres 2019 putaran tiga akan mempertemukan Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin, dengan nomor urut 02 Sandiaga Uno, yang dijadwalkan akan digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3). Elit Parpol di Depok pun menyakini bahwa jagoannya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, dan mampu meraih hasil positif.

Seperti yang dituturkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti. Dia yakin kandidatnya dapat meraih hasil positif pada debat putaran ketiga tersebut.

“Tentu saya yakin tim telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk debat nanti. Pak kyai Ma’ruf Amin juga akan menyampaikan substansi dan materi berdasarkan fakta dan data,” kata Hutomo kepada Harian Radar Depok, Jumat (15/3).

Dalam debat nanti, tentunya Ma’ruf Amin akan menjelaskan visi misi dan program Paslon nomor urut 01. Salah satunya yakni akan menjelaskan rencana peluncuran Kartu Pra-Kerja yang dicanangkan Jokowi saat terpilih kembali di periode kedua pemerintahan.

“Pada 2019-2024 mendatang membuktikan bahwa Indonesia bukanlah negara kapitalis, yang tak peduli pada kesejahteraan rakyatnya,” papar Hutomo.

Kartu yang diberikan kepada pencari kerja untuk mendapatkan layanan pelatihan vokasi (skilling, up-skilling, dan re-skilling), dianggap bagus sebagai bridging bagi pencari kerja awal, maupun mereka yang terkena ancaman PHK.

“Ini menujukan pasangan Jokowi-Maruf Amin berjiwa sosial dan pro tenaga kerja yang punya inisiatif memberi insentif pada kaum muda dan pekerja. Tentunya ini untuk bisa mendapat jaminan kesejahteraan lebih baik, sekaligus kesempatan untuk kembali bekerja,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar nurdin menilai dalam debat putaran tiga, nanti akan sama saja seperti debat Capres beberapa waktu lalu. Ia berharap pada debat nanti dapat membawa, dan membuka wawasan yang lebih baik. Agar masyarakat bisa menilai serta menentukan pilihan. “Tentu yang kita ingin saksikan adalah debat untuk saling mengadu program. Bukan saling menghujat,” papar Nurdin.

Sementara, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan, dalam debat Cawapres nanti, persiapan yang dilakukan sudah cukup matang dan bakal menyuguhkan debat yang menarik dari sosok Sandiaga Uno.

“Insya Allah persiapan sudah cukup matang, tinggal kita lihat nanti, yang jelas visi misi akan disampaikan, kita adu program,” kata Hamzah.

Ia melihat dari realita yang terjadi di lapangan, tiap kegiatan Paslon 02 sangat antusias dihadiri masyarakat. Dan keinginan masyarakat 2019 ganti presiden serta ada presiden baru sangat kencang di semua wilayah Indonesia.

“Dalam debat ini, kami sangat percaya pak Prabowo dan pak Sandi ini punya pengalaman yang sangat luar biasa. Baik pak Prabowo maupun pak Sandi ini memang orang-orang yang cerdas dimiliki bangsa Indonesia. Kita berharap di 2019-2024 untuk memperbaiki bangsa Indonesia dan mempertahankan persatuan dan kesatuan, kita berikan mandat dan rakyat akan memberikan mandat kepada pak Prabowo dan pak Sandi,” pungkasnya.

Diketahui Debat cawapres yang dijadwalkan pada akhir pekan ini mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Guna membantu KPU dalam debat cawapres mendatang, telah ditunjuk sembilan panelis untuk merancang pertanyaan.

Pada debat kali ini, KPU tetap menyiapkan enam segmen yaitu, segmen 1 penyampaian visi-misi, segmen 2 dan 3 pertanyaan dari tim panelis, segmen 4 dan 5 Capres saling bertanya, segmen 6 pernyataan penutup. (cky)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu