Pantau Kesehatan, Posyandu Strawberry Cipayung Depok Diresmikan

In Satelit Depok
WISUDA: Peresmian Posyandu Strawberry di RW07, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Foto: Arnet / Radar Depok

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Pemerintah Kota Depok melalui DPAPMK terus berupaya mendirikan Posyandu di setiap RW yang terdapat di kelurahan.

Salah satunya Posyandu Strawberry di RW07 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, kemarin telah diresmikan.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi berharap warga bisa menggunakan sebaiknya posyandu yang sudah diberikan pemerintah. pantau setiap kesehatan balita dan anak agar wilayah Pondok Jaya terbebas dari sakit yang mengancam keselamatan.

“Terpenting kader posyandu strawberry harus berperan aktif dan jemput bola ke warga untuk memantau kesehatan anak dan balita, lihat kesehatan mereka agar bisa kita tanggulangi sejak dini. ini fungsi kader posyandu,” Jelasnya saat dihubungi Radar Depok.

Pembangunan Posyandu ini berasal dari salah satu aspirasi dewan dapil Cipayung, yang di setujui pemerintah dengan menggelotorkan anggaran 50 juta. Pembangunannya memakan waktu kurang lebih 2 bulan.

Namun dengan begitu, meski di wilayahnya sudah seluruh RW mempunyai posyandu namun ada beberapa yang lokasinya masih menumpang di rumah RW, dari 13 Posyandu hanya ada 5 Posyandu yang sudah mempunyai lahan sendiri.

“Semoga permasalahan ini bisa menemukan solusinya bersama dengan pemerintah kota agar posyandu bisa berdiri di lahannya sendiri,” harap Mulyadi.

Ketua Kader Posyandu Pondok Jaya, Anita Mulyadi juga mengharapkan kesehatan anak dan balita bisa kita kontrol secara berkala dan bagi orang tua silakan konsultasikan kepada kader soal kesehatan anaknya.

“Kita sebagai orang tua, kesehatan anak paling utama. maka dari itu, Posyandu harus bekerja keras dan cerdas dalam menanggulangi keluhan di warga,” tutup Anita. (cr2)

You may also read!

Terduga Teroris Ditangkap di Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setelah membekuk terduga teroris di Kelurahan Nanggewer, Cibinong Bogor beberpa hari lalu. Densus 88 anti teror kemarin menyasar

Read More...

5.000 FPI Depok ke KPU

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa di hari pengumuman rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu)

Read More...

Ada Pungli, Laporkan!

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menjamin masyarakatnya dapat bermain tanpa

Read More...

Mobile Sliding Menu