Mengikuti Program DPD LDII Depok Gandeng KPU Sosialisasi Pemilu, Dihadiri Ribuan Jamaah

In Politika
SOSIALISASI : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi Pengurus DPD LDII Kota Depok saat sosialisasi dihadapan ribuan jamaah LDII Depok, di Masjid Baitul Faqih kantor DPD LDII Kota Depok,, Minggu (24/3). Foto: RICKY/RADAR DEPOK

DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok bekerjasama dengan KPU Kota Depok mengadakan sosialisasi Pemilu 2019, di Masjid Baitul Faqih kantor DPD LDII Kota Depok, Jalan Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (24/3).

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Minggu (24/3) usai mengadakan pengajian rutin, Pengurus DPD LDII Kota Depok mengundang KPU Kota Depok untuk menyosialisasikan terkait Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 yang tinggal hitungan hari lagi.

“Saya memang sengaja mengundang KPU untuk memberikan pencerahan kepada jamaah LDII Depok terkait Pemilu 2019, agar paham terkait mekanisme pencoblosan, memang secara media sosial sudah ada, tapi kan kita ingin lebih jelas. Ini juga instruksi dari DPW (Provinsi.red),” tutur Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latif.

Dari sosialisasi tersebut, sambung Ratman, minimal jamaah LDII Depok tidak ada yang golput alias tidak menggunakan hak suaranya pada hari H nanti. Selain itu, mereka dapat paham terkait jenis surat suara, terlebih pada Pemilu serentak ini ada lima jenis surat suara.

“Makanya saya tanyakan tadi, berapa menit waktu yang dibutuhkan satu orang untuk mencoblos di bilik suara oleh Ketua KPU Kota Depok. Makanya untuk jamaah kita, kami berikan pemahaman lebih dalam terkait mekanismenya,” tutur Ratman.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini turut membantu KPU Kota Depok dalam meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pemilu 2019. terlebih, sambung dia, peserta sosialisasi yang ikut di LDII ini sangat banyak.

“Alhamdulillah, saya tadi memperkirakan hanya 600 orang, kami undang pengurus dan warga sekitar,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengapresiasi pengurus DPD LDII Kota Depok dan jamaahnya, karena begitu antusias mengikuti sosialisasi. Dari sini ia mengaku optimis target 80 persen tingkat partisipasi memilih di Kota Depok dapat tercapai.

“Kami mendapatkan kehormatan dari LDII untuk melakukan sosialisasi yang difasilitasi LDII dihadapan jamaah,” ucap Nana. (*)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu