Lilie: Silem Harus Intens Latihan

In Depok Sport
KOMPAK : Petinju profesional kebanggaan Kota Depok, Silem Serang (kanan), berfoto bersama pelatihnya, Lilie Panzer, beberapa waktu lalu. Foto: DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Usai menjalani pertarungan di Okinawa, Jepang, Kamis (21/3), petinju profesional kebanggan Kota Depok, Silem Serang belum bisa bersantai.

Sebab, pelatihnya Lilie Panzer berniat menggenjot latihan Silem demi hasil terbaik di even selanjutnya.

”Dia (Silem) harus latiha, latihan, dan latihan. Tidak boleh pasif dan lalai menunggu jadwal pertandingan selanjutnya,” tegas Lilie kepada Harian Radar Depok, Senin (25/3).

Meski begitu, Lilie tidak langsung menerapkan program latihan untuk Silem. Dia memberi jeda istirahat untuk petinju Juara Nasional Kelas Terbang Ringan binaannya tersebut. ”Memang tidak dengan intensitas seperti menghadapi pertandingan, tapi saya akan pastikan dia selalu siap menghadapi tantangan yang datang selanjutnya,” kata Lilie.

Dia berniat mengasah fisik dan tehnik Silem lewat latihan rutin setiap Senin sampai Sabtu. Tidak ketinggalan, Lilie pun akan mengasah mental Silem dan kemampuannya membaca kondisi psikologis lawan di ring. ”Tinju tidak cukup punya otot, tapi harus punya otak juga. Haris bisa membaca kondisi lawan, apakah dia gerogi, hilang konsentrasi, atau sedang menyembunyikan rasa sakitnya,” papar pelatih warga Kecamatan Cilodong ini.

Lilie mengakui kemampuan petinju Jepang, Tatsuro Nakajima          yang mengalahkan Silem. Namun Lilie menilai, hasil pertandingan bisa berbeda seandainya Silem memiliki waktu istirahat yang cukup.

”Tidak bisa dipungkiri, perjalanan ke Jepang cukup menguras tenaga. Belum lagi waktu persiapan yang mepet,” katanya. Demi memperlebar peluang kemenangan di pertarungan selanjutnya, Lilie juga berniat menambah variasi latihan Silem.

”Kami juga akan perbanyak referensi lewat video-video pertarungan petinju bagus,” sambungnya.

Lilie meminta Silem berlatih konsisten, dan disiplin. Serta, beristirahat yang cukup demi efisiensi program latihan. ”Petinju yang baik, harus bisa berpikir cepat, tepat dan kritis,” ucapnya.

Lilie pun berharap dukungan dari Pemerintah Kota Depok. Baik dukungan moriil, maupun materil. Dia percaya, dengan dukungan dari Pemkot, Silem akan mampu mempersembahkan prestasi yang lebih hebat.

”Semoga, kehadiran alun-alun merupakan wujud kepedulian pemkot pada pembinaan dan prestasi atlet daerah,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu